Komunitas Sepeda Panbar Bangun Track Sepeda Semi Offroad

94
Di Kelurahan Panunggangan Barat (Panbar) Kecamatan Cibodas tahun 2015 terbentuk komunitas Sepeda Panbar (Kasep). Pendiriannya diinisiasi oleh ASN saat itu yang membiasakan bersepeda seminggu sekali sebelum bekerja./IST

Pandemi Covid19 memaksa masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat termasuk dengan berolahraga. 


Salah satu olahraga yang sedang digandrungi oleh masyarakat saat ini adalah bersepeda, melalui olahraga ini tak hanya menyehatkan namun juga menjalin silaturahmi sesama penggemarnya.


Di Kelurahan Panunggangan Barat (Panbar) Kecamatan Cibodas tahun 2015 terbentuk komunitas Sepeda Panbar (Kasep). Pendiriannya diinisiasi oleh ASN saat itu yang membiasakan bersepeda seminggu sekali sebelum bekerja.


“Karena ada pergantian pimpinan dan kesibukan kegiatan sempat vakum sampai saat ini,” ujar Agung Bustaman selaku pengurus komunitas Kasep, Jumat (10/7).


Sejak merebaknya Covid-19, kegiatan bersepeda mulai aktif kembali pada Februari 2020 bahkan dari semula memiliki 14 anggota kini bertambah 85 anggota yang berasal dari ASN, pemuda dan masyarakat umum.


“Selain menyehatkan, bersepeda menjalin silatuhrahmi warga Panbar,”ujarnya.


Setiap Jumat sebelum bekerja, komunitas Kasep melakukan aktivitas bersepeda bahkan setiap hari Minggu menempuh jarak mencapai 40-50 kilometer baik dalam kota maupun ke kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.


“Saat ini kami sedang membangun lintasan track sepanjang 2 kilometer di blok Nambo dengan konsep semi offroad,” ucapnya.(Adit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.