Lebih Mudah, Bayar Zakat Mal di Aplikasi Tangerang LIVE

2
Aplikasi ayo Zakat di portal Tangerang LIVE

Membayar zakat identik dengan bulan Ramadan padahal sesungguhnya ada banyak jenis zakat yang wajib dibayarkan oleh seorang muslim tak hanya ditunaikan di bulan Ramadan namun juga bulan-bulan lainnya salah satunya zakat Mal.  Pemerintah Kota Tangerang mempermudah masyarakat pembayaran  zakat melalui portal Tangerang LIVE.

Kabid pengembangan E-Government pada Diskominfo Kota Tangerang, Rizky Febriyanto Sunaryo mengatakan, pembayaran  zakat mal atau zakat harta salah satu menu terbaru yang tersedia di aplikasi Tangerang LIVE.

Sebelumnya menu Ayo Zakat bisa membayar zakat fitrah Sekarang sudah bisa bayar zakat mal juga via transfer Bank ataupun Gopay,” ujar dia.

Menurutnya dengan adanya menu baru pembayaran zakat mal maka pengguna aplikasi Tangerang LIVE dapat menunaikan kewajibannya dimanapun, kapanpun dengan lebih mudah dan cepat.

“Selain membayar zakat Aplikasi Tangerang LIVE juga dilengkapi menu pembayaran  untuk PBB, kemudian pengguna juga bisa cetak SPPT mandiri,” ujarnya.

Terpisah Kepala Pelaksana zakat pada BAZNAS Kota Tangerang Jaka Firmansyah mengatakan, menu ayo zakat pada aplikasi Tangerang LIVE salah satu pilihan masyarakat dalam membayarkan zakat selain pembayaran secara langsung yang disediakan oleh BAZNAS.

Ia menjelaskan antusias masyarakat menggunakan Tangerang LIVE dalam membayar zakat terlihat pada pembayaran zakat fitrah Ramadan lalu tercatat Rp. 20.657.338,- dari 570 Muzaki atau orang yang telah wajib membayarkan zakat.
“Pembayaran zakat di Ayo Zakat lebih cepat dan mudah bisa dilakukan dari handphone Muzaki yang sudah terinstal aplikasi Tangerang LIVE,” katanya.
Selain pembayaran zakat baik zakat fitrah ataupun zakat mal di aplikasi Tangerang LIVE, masyarakat Kota Tangerang juga dapat bersedekah secara online melalui web Tangerangsedekah.id. Kemudian masyarakat juga dapat bersedekah, infaq dan berzakat melalui QRIS.(dit)

Cara Membayar Zakat Mal di Aplikasi Tangerang LIVE

1.       Buka aplikasi Tangerang LIVE

2.       Masuk ke menu Ayo Zakat

3.       Pilih menu bayar Zakat Mal lalu pilih salah satu jenis zakat Mal yang akan dibayarkan yakni Zakat Emas, Zakat Perniagaan, zakat deposito, zakat investasi, zakat profesi dan hadiah.

4.       Setelah memilih jenis zakat mal lalu pilih metode pembayaran yakni Transfer Bank diantaranya Bank Mandiri, Permata, BNI dan jaringan ATM Bank lainnya atau membayar via saldo Gopay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.