Liga 1: Persib Bandung vs PSMS Medan, Skor Akhir 0-1

11

Katakota.com, -Hasil Persib Bandung vs PSMS Medan pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di stadion pengasingan di I Wayan Dipta Gianyar, Bali, usai dengan skor 0-1. PSMS merangkak keluar zona degradasi!

Persib Bandung sangat butuh tiga poin di sini untuk memperkecil selisihnya dari PSM Makassar yang tengah berkuasa di puncak klasemen Liga 1 Indonesia. Di atas kertas seharusnya Persib tak memiliki kesulitan menaklukkan Ayam Kinantan, meski bermain bukan di depan stadion sendiri atau para pendukungnya.

Baru 3 menit pertandingan berjalan, anak-anak Medan sudah mengirim sinyal bahaya kepada Maung Bandung. Tembakan keras Felipe Martins menghantam mistar gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Hanya itu kejutan di awal laga di Gianyar, Bali, ini. Setelah itu, hampir 10 menit berikutnya berlalu tanpa aksi berarti. Kedua tim saling mencuri bola dan balas menyerang tapi selalu terhenti di lapangan tengah.

Memasuki 20 menit kedua tim sudah mencatatkan satu serangan berbahaya masing-masing. Dari pihak Persib, serangan menit 16 dari Patrich Wanggai tapi ditepis kiper Abdul Rohim. Selang semenit di ujung lain lapangan sepakan Alex Tanidis melayang di atas mistar tim biru.

Memasuki menit 28 satu aksi individual dari Alex Tanidis berhasil membuatnya berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper I Made Wirawan, tapi bola berhasil diamankan. Selang 7 menit kemudian serangan Felipe dari sudut sempit melenceng dan hanya menggetarkan jala gawang samping. Serang bertubi-tubi justru datang dari PSMS Medan, yang tidak diunggulkan pada laga sore hari ini.

Mendekati akhir dari babak pertama, anak-anak Medan – yang tahu betul semangat moral anak-anak Bandung tengah merosot karena main tanpa ditemani suporter Viking – mencoba serangan terakhir kalinya pada 45 menit pertama. Satu umpan silang dari Alwi Slamat ditanduk oleh Rachmad Hidayat tapi bola ditonjok keluar oleh kiper Persib.

Pada detik-detik akhir injury time babak pertama, satu tendangan bebas Maung Bandung masuk ke depan gawang tapi ditepis oleh kiper Abdul Rohim. Bola muntah diambil oleh Bojan Malisic tapi melayang terlalu tinggi di atas mistar.

Awal babak kedua Persib Bandung dikejutkan oleh gol PSMS Medan. Dalam satu serangan cepat dari sisi kiri, Frets Butuan berhasil menyejajari kotak penalti sebelum mengirim umpan silang. Entah bagaimana bola berhasil lolos dari hadangan semua pemain belakang anak-anak Bandung dan disambar oleh Felipe Martins.

https://twitter.com/Liga1Match/status/1060833034709037057?s=19

Bukan Persib kalau tidak mencoba membalas. Cuma selang semenit Ezechiel N’Douassel mengirim bola ke Patrich Wanggai yang melakukan aksi tendangan salto, tapi bola tidak terarah dan terbuang percuma.

Belum lagi menit 60, wasit terpaksa sudah memberikan dua kartu kuning untuk dua pemain Persib yang terlihat frustrasi tertinggal 0-1. Yang pertama ditujukan pada Tony Sucipto karena menarik jersey Frets Butuan. Yang kedua kepada kiper I Made Wirawan setelah menjatuhkan Felipe Martins di tepi kotak.

Frans Butuan membalas perlakuan kasar barudak Bandung dengan satu tendangan keras jarak jauh. Hampir saja menjadi gol pada menit 62, tapi sayang meleset ke sisi gawang.

Sementara itu banjir kartu kuning masih berlanjut. Kali ini Patrich Wanggai yang terkena setelah melanggar Alex Tanidis. Selang beberapa menit giliran Frans Butuan akibat menjatuhkan Tony Sucipto.

Melewati menit 80 Persib menaikkan tempo serangan. Mereka mencoba menerobos dari sayap kiri maupun sayap kanan, tapi dengan mudah terbaca pemain lawan dan dihentikan sebelum membahayakan gawang Abdul Rohim. Menit 87 satu serangan dengan tandukan oleh Ezechiel N’Douassel masih melayang di atas mistar.

Dengan kemenangan 0-1 ini PSMS Medan berhasil merangkak keluar dari zona degradasi, sama poin tapi unggul selisih gol di atas Sriwijaya FC yang menempati urutan 16 klasemen Liga 1 Indonesia. Persib masih tertahan di urutan kedua klasemen, tertinggal 4 poin di bawah PSM Makassar.

Susunan Pemain Persib Bandung vs PSMS Medan

PERSIB : I Made Wirawan, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Supardi (C), Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Eka Ramdani, Ghozali Siregar, Hariono, Ezechiel Ndouassel, Patrich Wanggai. Cadangan: M. Natshir, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Puja Abdillah, Agung Mulyadi.

PSMS : Abdul Rohim, Alexandros Tanidis. Danie Pratama, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo (C), Alwi Slamat, Rachmad Hidayat, Felipe Martins, Frets Butuan. Cadangan: Ahmad Fauzi, Muhamad Roby, Wanda Syahputra, Donni Dio Hasibuan, Erwin Ramdani, Shohei Matsunaga, Choiril Hidayat.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.