Liga Arab Saudi Larang Rambut Mohawk

95
foto: http://ganlob.com/
lebaran

Tangerang, KataKota –┬áPemain sepakbola di berbagai liga yang ada kerap kali menampilkan gaya rambut yang sensasional, seperti mantan pemain sepakbola dunia David Beckham dulu sempat beberapa kali ganti gaya rambut. Tak jarang, saat ini juga banyak pemain yang memiliki model rambut yang pendek rapih bahkan gondrong.

Di Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) kinii menerapkan larangan gaya rambut Al-Qaza atau lebih dikenal dengan mohawk di seluruh kompetisi sepak bola di negara tersebut. Akhir pekan lalu ada tiga pemain yang dilarang tampil di Liga Arab Saudi (Pro League).

Seperti dikutip dari CnnIndonesia.com, pelarangan rambut Al-Qaza yang tidak sesuai dengan syariah Islam, di sepak bola Arab Saudi sebenarnya sudah muncul sejak 2009. Namun tidak diterapkan secara ketat.

Setelah mendapat desakan cukup keras dalam beberapa tahun terakhir, pihak SAFF akhirnya mengeluarkan fatwa yang menyatakan gaya rambut Al-Qaza mulai dilarang sejak 7 April lalu.

Seluruh pemain, baik dari dalam Arab Saudi dan pemain asing, akan mendapat larangan tampil jika memiliki gaya rambut Al-Qaza seperti Stephan El Shaarawy atau Cristiano Ronaldo.

Gaya rambut Al-Qaza sempat membuat kiper Al-Shabab, Waleed Abdullah, harus memotong rambutnya di atas lapangan sebelum pertandingan melawan Al-Hilal pada 2012 lalu.

Pertandingan kemudian harus ditunda selama hampir satu jam. Pihak Al-Shabab sempat melakukan protes, namun akhirnya klub yang bermarkas di Riyadh itu menerima keputusan wasit. (eq/kk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.