Liga Champions: AEK Athens vs Bayern Munchen, Skor 0-2

3

Katakota.com, -Hasil AEK Athens vs Bayern Munchen dalam laga Liga Champions di Olympiako Stadio Spyros Louis, Selasa (23/10) tengah malam, ditutup dengan skor akhir 0-2. Dua gol beruntun dalam rentang dua menit!

Ini merupakan matchday ketiga Grup E Liga Champions dengan Bayern Munchen memenangkan satu dan imbang satu dari dua laga sebelumnya, mengumpulkan poin 4. Sementara tuan rumah Athens kalah dalam dua kesempatan sebelumnya.

Pertandingan babak pertama baru saja usai dengan skor 0-0. Laga, seperti bisa ditebak, dikuasai oleh raksasa Jerman itu dengan dominasi bola mencapai 66%. Mereka melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, tapi satu satu pun berujung gol. Juga ada 4 serangan melenceng ke sisi gawang lawan. Tak perlu disebutkan bahwa pelath Niko Kovac sedang dalam pengawasan ketat oleh direksi FCB. Sebuah kegagalan meraih tiga poin malam ini akan berpengaruh pada masa depannya.

Sekedar memperlihatkan betapa dominannya Bayern. Skuad asal kota Munich ini memainkan umpan sebanyak 338 kali sepanjang 45 menit pertama. Bandingkanlah itu dengan Athens yang hanya 174 kali, dan hanya bisa mencatatkan masing-masing satu on target dan off target.

Peluang terbaik babak pertama jatuh ke Robert Lewandowski menit 11 saat ia melepaskan satu tembakan terukur dari tengah kotak penalti, hasil umpan Joshua Kimmich, namun berhasil diblokir kiper lawan. Dari hasil pembersihan setengah hati Serge Gnabry menyambar bola dan menembak kembali ke gawang tuan rumah, namun meleset.

Menit 19 satu sundulan Niklas Süle dari dalam kotak, hasil umpan James Rodriguez, berhasil diblok. Beberapa detik kemudian bola liar disambar oleh Kimmich dan disambut sundulan kepala Mats Hummels, tapi diblokir kiper lawan.

Menit 25 dan 31 dua serangan Bayern gagal membahayakan gawang lawan. Tapi mereka betul-betul membuat kiper Athens kerja keras. Masih ada setidaknya tiga serangan lain oleh Sule, Lewandowski dan Gnabry. Tak ada gol sampai peluit babak pertama ditiup.

Babak kedua pertandingan Liga Champions ini sudah dimulai, dan tak ada penurunan tempo pada awal paruh kedua ini. Kedua tim silih berganti melepaskan serangan. Satu yang patut dicatat adalah percobaan tembakan keras Arjen Robben pada menit 61, tapi berhasil digagalkan. Hanya sepak pojok.

Dari sebuah kesempatan tendangan sudut, Javi Martinez menerima bola di tengah kotak dan melepaskan tendangan mendatar ke bagian tengah gawang. Kiper lawan sepertinya tak bisa melihat dengan jelas arah bola, terhalang kerumuman pemain. GOL! 0-1!

Hanya selang dua menit, pemain Polandia Robert Lewandowski menambahkan gol kedua setelah menerima umpan dari Rafinha. Ia tak membuat kesalahan dari jarak dekat di depan gawang Athens. GOL! 0-2!

Unggul dua gol tak membuat Bayern mengendurkan serangan. Menit 66 Niklas Sule menyambar satu umpan lambung Gnabry tapi sundulannya melenceng. Beberapa detik kemudian Lewandowski menyambar umpan Kimmich tapi lagi-lag gagal. Padahal dari jarak sangat dekat. Menit 82 satu serangan dari Thomas Muller, memanfaatkan umpan Thiago, gagal karena jebakan offside.

Wasit Alexey Kulbakov (Belarusia) akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan Liga Champions ini. Hasil AEK Athens vs Bayern Munchen ditutup dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain AEK Athens vs Bayern Munchen

AEK : Barkas, Bakakis, Lampropoulos, Chygrynskiy, Hult, Galanopoulos, Andre Simoes, Bakasetas, Klonaridis, Mantalos (c), Ponce. Cadangan: Tsintotas, Oikonomou, Galo, Cosic, Alef, Giakoumakis, Boye.

Bayern: Neuer (c), Kimmich, Hummels, Süle, Rafinha, Thiago, Martinez, Robben, James, Gnabry, Lewandowski. Cadangan: Ulreich, Wagner, Boateng, Goretzka, Müller, Alaba, Sanches.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.