Liga Champions: Manchester United vs Juventus, Skor 0-1

7

Katakota.com, -Hasil Manchester United vs Juventus pada laga Liga Champions di Old Trafford, Rabu (24/10) dinihari, ditutup dengan skor akhir 0-1. Setan Merah kalah lagi!

Juventus sudah dua kali menang pada laga-laga perdana Grup H Liga Champions, sementara Manchester United hanya satu menang dan satu seri. Jadi tekanan lebih besar pada pundak Jose Mourinho untuk meraih tiga poin pada pertandingan ini.

Manchester United adalah tuan rumah. Tapi entah karena taktik bertahan khas Jose Mourinho atau apa, mereka kalah dominan pada pertandingan di Old Trafford malam ini. Dominasi bola Juventus sudah mendekati 70%, melepaskan empat tembakan on target, empat off target, tiga sepak pojok. Bandingkanlah itu dengan tuan rumah yang hanya bisa mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dan satu sepak pojok.

Pertandingan yang sudah terlambat satu menit setelah bus Manchester United sekali lagi terjebak macet di sekitar Old Trafford, harus ditunda sekitar dua menit saat ada satu penggemar masuk ke lapangan. Selama diamankan tiga steward pertandingan sekitar menit 4, ia menyempatkan diri bersalaman dengan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo, Manchester United vs Juventus

Manchester United tertinggal satu gol saat turun minum gara-gara gol Paulo Dybala pada menit 17. Gol ini berawal dari gerakan lari cepat Cristiano Ronaldo di sisi kanan lapangan. Ia mencapai garis akhir dan mengirim umpan silang mendatar ke depan gawang yang coba diambil oleh Juan Cuadrado tapi gagal. Bola liar melesat ke depan Paulo Dybala dan ia melesakkan gol mudah. GOL! 0-1!

Menit 22 hampir saja Bianconeri menambah keunggulannya. Umpan dari Ronaldo disambar oleh Joao Cancelo tapi berhasil diselamatkan oleh De Gea. Menit 30 satu tandukan Rodrigo Bentacur, hasil umpan Miralem Pjanic, masih terlalu tinggi di atas gawang Setan Merah.

Menit 37 Ronaldo berdiri mengangkang di depan sebuah tendangan bebas. Dilayangkan sempurna tapi berhasil diselamatkan di bagian atas gawang. Kurang keras! Setelah itu dua serangan beruntun yang kurang beruntung dari Blaise Matuidi.

Babak kedua sudah menunjukkan tanda-tanda akan usai, belum ada gol lagi. Bianconeri masih mendominasi pertandingan dengan dominasi bola mencapai 61%, 12 percobaan serangan dan lima tembakan on target. Bandingkan itu dengan data tuan rumah yang hanya 39%, lima percobaan serangan dan satu tembakan tepat sasaran.

Menit 52 tadi hampir saja Ronaldo menambahkan keunggulan Juventus, tapi sayang tembakannya dari sisi kanan kotak ke pojok atas gawang berhasil ditepis David De Gea. Menit 58 satu umpan terobosan dari Juan Mata gagal mencapai Nemanja Matic, yang terlanjur offside.

Menit 67 Satu umpan terobosan dari Ronaldo ke arah Paulo Dybala terkena jebakan offside. Gagal lagi. NYARIS! Satu serangan dari Paul Pogba menit 75 hanya menghantam tiang kiri gawang Juventus. Hampir saja menyamakan skor!

Wasit Milorad Mazic (Serbia) akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan Liga Champions ini. Hasil Manchester United vs Juventus ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Manchester United vs Juventus

Manchester United : de Gea, Young, Lindelof, Smalling, Shaw, Pogba, Matic, Rashford, Mata, Martial, Lukaku. Cadangan: Romero, Bailly, Andreas Pereira, Fred, Ander Herrera, Darmian, Chong.

Juventus : Szczesny, Joao Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Bentancur, Pjanic, Matuidi, Cuadrado, Dybala, Ronaldo. Cadangan: Perin, De Sciglio, Benatia, Douglas Costa, Barzagli, Kean, Bernardeschi.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.