Liga Champions: PSG vs Red Star Belgrade, Skor Akhir 6-1

4
Neymar merayakan satu dari dua golnya selama paruh pertama laga Liga Champions antara PSG vs Red Star Belgrade

Katakota.com, -Hasil PSG vs Red Star Belgrade pada laga Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (3/10) tengah malam, ditutup dengan skor akhir 6-1. Hujan gol di kandang PSG!

Paris Saint-Germain kalah 3-2 dalam laga perdananya di Liga Champions melawan Liverpool sekitar 10 hari lalu. Mereka sebenarnya bertahan dengan skor 2-2 selama 90 menit sebelum kebobolan gol menyesakkan saat injury time. Jika ada peluang untuk merebut tiga poin maka inilah saatnya. Neymar dan kawan-kawan menang dalam semua laga liga domestiknya akhir-akhir ini. Tapi jelas lawan malam ini bukan oposisi yang mudah. Red Star Belgrade berhasil menahan imbang raksasa Italia, Napoli, dengan skor 0-0 pada laga perdananya.

Tun rumah turun dengan seragam hitam-hitam. Tamunya dengan merah-putih. Sudah 11 menit berlalu. Baru saja sebuah tendangan bebas oleh Angel di Maria tapi sama sekali tak membahayakan lawan. Tadi di menit 9 sebenarnya sebuah peluang terbaik saat Kylian Mbappe menyambar satu bola liar di depan gawang, tapi sayang meleset ke atas mistar.

Menit 14 tadi Neymar menyerang ke dalam lini belakang lawan sebelum mengumpan ke Mbappe, yang melepaskan tendangan keras dan memantul di tiang gawang. Setelah itu satu bola liar disambar Juan Bernat tapi melayang terlalu tinggi.

Menit 18 satu peluang setelah Neymar dilanggar di luar kotak. Free-kick diambil sendiri oleh sang striker Brasil dan GOL! Bola melambung dan mengarah ke pojok gawang, tak terjangkau kiper tim tamu. 1-0!

Dalam satu serangan di sisi kanan lapangan, Neymar mengumpan ke Mbappe dan sang pemain Prancis masuk sebelum dengan cepat mengirim umpan silang ke depan gawang. Ada Neymar di sana, tinggal memantulkan bola dan GOL! 2-0! Dua gol dalam tiga menit!

Menit 26 hampir saja Edinson Cavani menambah gol bagi PSG. Ia memperoleh bola sedikit di dalam kotak dan melepaskan tendangan keras on target. Sayang kiper lawan menepis bola keluar, hanya berujung sepak pojok. Menit 28 hampir Neymar mencetak gol. Sayang, tembakannya sedikit di luar kotak melayang terlalu tinggi.

Menit 36 dalam satu kekacauan di dalam kotak penalti bola liar jatuh ke kaki Edinson Cavani. Ia mengolah bola sesaat dan dalam sentuhan keempat menembak langsung ke gawang Red Star. Bola memantul di kaki pemain lawan dan mengecoh kiper Milan Borjan, GOL! 3-0!

Menit 38 hampir saja Mbappe menambahkan satu gol. Ia menerima bola dan berlari masuk ke arah gawang. Meski berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Borjan, ia terlihat gugup dan tendangannya melayang ke atas mistar.

Dalam satu serangan PSG, Thomas Meunier mengirim bola ke depan gawang. Angel di Maria melejit tanpa kawalan dari balik punggung pemain lawan, menjulurkan kakinya dan membelokkan bola ke gawang tanpa perlawanan. GOL! 4-0! Ayo cepat diakhiri saja laga ini. Kasihan lawan dibantai habis anak-anak Thomas Tuchel.

Stats selama paruh pertama memperlihatkan semuanya. PSG menguasai bola sampai 74%!! Ada 7 tembakan ke arah gawang lawan, empat di antaranya menjadi gol. EMpat off target oleh PSG. Bandingkan itu dengan dua off target oleh Red Star Belgrade, nol tepat sasaran.

Pada menit 45, sesaat sebelum memasuki injury time, Neymar hampir saja mencetak gol. Dua serangan beruntunnya digagalkan kiper Bojan. Laga usai tak lama kemudian.

Babak kedua sudah dimulai. Menit 48 hampir Mbappe mencetak gol tambahan, tapi sepakannya dari hasil tendangan sudut berhasil diblok kiper Milan Borjan. Menit 49 giliran Neymar menembak keras dari jarak dekat tapi masih dipantulkan kaki kiper Borjan, yang bekerja sangat keras malam ini untuk mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak lagi.

PSG sudah unggul empat gol tapi para pemain PSG tidak mau mengendurkan serangan mereka. Dua serangan dalam dua menit. Pertama melalui Neymar berhasil dibuang kiper lawan. Setelah itu satu percobaan dari Mbappe melayang terlalu tinggi.

Menit 55 dalam satu kerjasama satu-dua dengan Neymar, Mbappe meluncur mendekati gawang. Kiper Borjan maju memasang tubuhnya untuk mencegah bola masuk ke gawang.

Permainan menurun drastis dari segi kecepatan. Para pemain tuan rumah mulai kelelahan dengan pesta gol-gol mereka sepanjang babak pertama. Menit 63 Marko Marin dari tim tamu menembak ke arah bawah gawang, tapi dihentikan tepat waktu oleh kiper Areola. Gagal usaha tim tamu menjebol gawang PSG.

Akhirnya setelah sekian kali usaha yang gagal membuahkan gol, Mbappe berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan bebas oleh Neymar, bola lambung sampai ke Juan Bernat di sisi kiri kotak, mengumpan silang datar ke kanan dan Mbappe tidak membuat kesalahan. GOL! 5-0! Sudah menit 70.

Pada menit 73 tim tamu berhasil membalaskan satu gol melalui Marko Marin. Ia memperoleh bola umpan di sisi kanan kotak, berlari mengalahkan tiga pemain PSG sebelum menembak dari sudut sempit. Kiper Areola hanya bisa merentangkan tangannya tapi gagal mencegah gol. GOL! 5-1!

Dalam satu tendangan bebas, tak terlalu jauh dari batas kotak, Neymar mencetak gol ketiganya malam ini. Ia mengirim bola melampaui dinding manusia, mengincar pojok kanan atas. Kiper Borjan tak bisa apa-apa. Senyum saja melihat gawangnya tembus di pojok atas. 6-1! Sudah menit 81.

Menit 83 Edinson Cavani menyarangkan bola ke gawang lawan tapi ia sudah dalam posisi offside waktu bola memantul di tubuh kiper lawan. Skor tetap 6-1.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil PSG vs Red Star Belgrade ditutup dengan skor akhir 6-1.

Susunan Pemain PSG vs Red Star Belgrade

PSG : Areola, Thiago Silva, Meunier, Juan Bernat, Kimpembe, Di Maria, Verratti, Rabiot, Cavani, Neymar, Mbappe.

Red Star Belgrade : Borjan, Savic, Rodic, Degenek, Stojkovic, Marin, Krsticic, Causic, Simic, Jovicic, Ben Nabouhane.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.