Liga Champions: Roma vs CSKA Moscow, Skor 3-0

2

Katakota.com, -Hasil Roma vs CSKA Moscow pada laga Liga Champions di Stadio Olimpico, Rabu (24/10) dinihari, ditutup dengan skor akhir 3-0. Edin Dzeko sumbang dua gol.

Roma sudah melakoni satu kali menang (5-0 lawan Viktoria Plzen) dan satu kali kalah (3-0 dari Real Madrid) pada dua laga perdananya musim ini di Liga Champions. Jadi tidak ada cara lain untuk lolos ke babak berikutnya kecuali meraih tiga poin malam ini.

Kedua tim sudah pernah bertemu empat kali sebelumnya, kandang dan tandang pada putaran kedua Cup Winners’ Cup 1991-1992 dan sekali lagi di fase grup Liga Champions 2014-2015.

Robin Olsen dipaksa melakukan penyelamatan dari serangan jarak jauh Fedor Chalov dan Nikola Vlasic pada menit-menit awal awal, sebelum Lorenzo Pellegrini gagal memanfaatkan satu passing, melepaskan tembakan di atas gawang yang sudah terlanjur kosong. Setelah itu satu tandukan Daniele De Rossi berhasil ditepis oleh kiper Rusia ke atas mistar gawang dan Roma unggul tak lama kemudian.

Kerjasama baik dipamerkan di antara pemain tuan rumah. Terjadi umpan bolak-balik antara Pellegrini dan Stephan El Shaarawy, sebelum passing dilakukan ke Edin Dzeko yang berada di depan gawang CSKA. GOL! 1-0! Para pemain tim tamu yang mengenakan jersey putih-putih hanya bisa sibuk mengangkat tangannya, mencoba meyakinkan hakim garis bahwa itu tadi offside. Usaha mereka gagal. Gol tetap disahkan.

Setelah itu Dzeko sempat membuang satu serangan balik yang menjanjikan dan setelahnya Olsen menepis satu serangan Vlasic dari jarak jauh. Secara umum Roma lebih klinis di depan gawang. Tidak membuat kesalahan.

Lorenzo Pellegrini berlari paling cepat melalui poros tengah dan sebelum ia terjatuh masih sempat mengirim satu umpan terobosan ke El Shaarawy, yang pada kesempatan pertama membelokkan ke depan lari Dzeko. Sang pemain lolos dari perangkap offside, menembak ke pojok bawah gawang. GOL! 2-0!

Babak kedua baru saja dimulai beberapa menit. Di dalam kotak Edin Dzeko menerima bola dengan kepalanya, tapi memilih menanduknya ke depan lari Under, yang dengan segera melepaskan tendangan mematikan. GOL! 3-0!

Roma sedikit lebih dominan daripada raksasa Rusia itu. Mereka menguasai bola sampai 52%, melepaskan 9 tendangan tepat sasaran dengan tiga di antaranya berujung gol. Namun jumlah tendangan sudut lebih banyak didapatkan CSKA dengan 10 banding empat. Tim tamu hanya punya empat tembakan on target.

Wasit Anastasios Sidiropoulos (Yunani) akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan Liga Champions ini. Hasil Roma vs CSKA Moscow ditutup dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Roma vs CSKA Moscow

Roma : Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Santon; De Rossi, Nzonzi; Under, Lorenzo Pellegrini, El Shaarawy; Dzeko.

CSKA Moscow : Pomazun; Mario Fernandes, Chernov, Rodrigo Becao, Magnusson, Nababhkin; Oblyakov, Akhmetov, Sigurdsson; Vlasic; Chalov.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.