Liga Champions: Young Boys vs Valencia, Skor 1-1 

2

Katakota.com, -Hasil Young Boys vs Valencia pada laga Liga Champions di Stade de Suisse Wankdorf Bern pada hari Selasa (23/10) tengah malam ditutup dengan skor akhir 1-1. Mantan pemain Chelsea Michy Batshuayi kesampaian cetak satu gol.

Kedua tim sama-sama belum pernah menang dari dua laga sebelumnya di Grup H. Jadi keduanya akan memaksakan meraih tiga poin demi bisa lolos ke babak berikutnya.

Pembicaraan terbesar dari babak pertama tentu saja adalah gol dari mantan pemain Chelsea, Michy Batshuayi. Ia menimbulkan keonaran pada transfer musim panas setelah memilih bergabung ke Valencia daripada Sevilla yang juga menginginkannya. Alasannya cukup masuk akal, karena Los Che bermain di Liga Champions, sedangkan Sevilla hanya di ajang Liga Europa, kasta keduanya.

Tapi penampilan Valencia di Liga Spanyol cukup mengecewakan dan mereka terdampar di bagian bawah klasemen setelah tampil mengesankan musim silam. Kali ini Michy Batshuayi berhasil mencatatkan satu gol yang bermakna besar bagi keterlibatannya di Liga Champions.

Dalam satu serangan Valencia, Carlos Soler mengirim assist pendek kepada Batshuayi yang berlari masuk ke dalam kotak dan menjemput bola. Kiper Young Boys telat maju menutup ruang sebelum dikitari olehnya dan menembakkan bola ke sudut terjauh gawang. GOL! 0-1!

Los Che sedikit lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 53% tapi kalah agresifitas. Young Boys yang asal Swiss ini melepaskan 5 tembakan tepat sasaran dan lima lainnya melenceng, sementara tim tamu empat on target dan satu off target. Tapi sampai dengan menit 66 babak kedua belum ada gol tambahan.

Valencia memainkan umpan lebih banyak dengan 341 kali passing sedangkan Young Boys 292 kali. Ada empat kali sepak pojok oleh tuan rumah dengan satu saja tendangan sudut dari anak-anak Los Che.

Awal babak kedua tuan rumah berhasil membalaskan skorr menjadi sama kuat 1-1 berkat gol tendangan penalti dari Guillaume Hoarau setelah Dani Parejo melakukan pelanggaran terhadap Djibril Sow di dalam kotak. Skor sama kuat 1-1.

Sudah menit 77. Setidaknya sudah dua kesempatan hilang dari Batshuayi. Satu melalui tendangan bebas menit 71, dan sebelumnya menit 67 melalui sundulan kepala hasil umpan Jose Gaya.

Jika skor 1-1 ini bertahan sampai akhir maka kedua tim akan menghuni dasar klasemen Grup H. Valencia poin 2, sementara tim Swiss itu satu poin saja. Klub Spanyol itu lebih berpeluang lolos ke Liga Europa. Dan jika itu terjadi maka nasib Michy Batshuayi akan jadi tertawaan dunia. Mengabaikan Sevilla demi Liga Champions, akhirnya terdampar di Liga Europa juga karena finish urutan ketiga Grup H.

Wasit Andris Treimanis (Latvia) akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan Liga Champions ini. Hasil Young Boys vs Valencia ditutup dengan skor akhir 1-1. 

Susunan Pemain Young Boys vs Valencia

Young Boys : Wölfli; Mbabu, Lauper, Von Bergen, Benito; Sulejmani, Sow, Sanogo,  Fassnacht; Assalé, Hoarau. Cadangan: Marzino, Bertone, Moumi Ngamaleu, Nsame, Schick, Aebischer, Ulisses Garcia. 

Valencia : Neto; Piccini, Paulista, Diakhaby, Gayà; Soler, Kondogbia, Parejo, Ferran Torres; Rodrigo, Batshuayi. Cadangan: Jaume, Vezo, Wass, Murillo, Coquelin, Lato,  Gameiro.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.