Liga Europa UEFA: AC Milan vs Arsenal, Skor Akhir 0-2

20
Wasit meniup peluit berakhirnya babak pertandingan, Leonardo Bonucci + Jack Wilshere = respect. 💪 atas kemenangan arsenal

Katakota.com, -Hasil pertandingan Liga Europa leg pertama 16 besar antara AC Milan vs Arsenal di San Siro, Jumat (09/03/2018), usai dengan skor akhir 0-2 kemenangan Arsenal. Mesut Ozil jadi penyedia assist dua gol The Gunners.

Dua gol Arsenal terjadi menit 15 melalui mantan Manchester United Henrikh Mkhitaryan dan menit 45 melalui Aaron Ramsey. Cukup mengejutkan menyaksikan The Gunners berhasil unggul atas tuan rumah Milan di stadion angker mereka, San Siro.

Laga malam ini dimulai dengan mengheningkan cipta selama semenit untuk mengenang kematian mendadak yang tragis dari kapten AFC Fiorentina, Davide Astori, pada akhir pekan kemarin.

Sekedar info, Aaron Ramsey dan Danny Welbeck sama-sama masuk starting lineup untuk laga Liga Europa malam ini melawan AC Milan. Pada akhir pekan lalu, Ramsey diistirahatkan dalam persiapan untuk pertandingan melawan raksasa Serie A ini, sementara Danny Welbeck dibawa masuk ke tim sebagai pengganti untuk Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak boleh turun karena sudah didaftarkan sebagai pemain Borussia Dortmund.

Dan keputusan itu terlihat benar karena Ramsey mencetak gol kedua bagi The Gunners malam ini. Dalam satu serangan di menit-menit akhir babak pertama, ia menerima bola terobosan dari Ozil di sisi tegah kotak penalti, mendribble bola, mengecoh sesaat Gianluigi Donnarumma, sebelum menceploskan bola. GOL! 0-2!

https://twitter.com/GoonerAbe/status/971822351867265024?s=19

Sebelum itu, gol pertama skuad Arsene Wenger oleh Mkhitaryan pada menit 15 terjadi sama indahnya. Dari tengah Ozil mencongkel bola, mengirim umpan lambung ke pemain Armenia itu di sisi kiri kotak penalti. Ia mengolah bola sesaat sebelum menyerang dari sudut sempit ke tiang jauh gawang Milan, tak terjangkau kiper Donnarumma. GOL! 0-1!

Hingga menit 67 babak kedua belum ada perubahan skor. Boleh dibilang akan menjadi kejutan jika Arsenal yang tengah terpuruk dalam serangkaian kekalahan akhir-akhir ini mencatatkan kemenangan. Mereka akan pulang ke London dengan modal dua gol tandang yang sangat penting untuk leg kedua 16 besar Liga Europa pekan depan.

Setelah injury time 7 menit yang sangat murah hati, wasit Clement Turpin akhirnya meniup peluit panjang. Hasil AC Milan vs Arsenal ditutup dengan skor akhir 0-2.

https://twitter.com/Arsenal/status/971837524648787968?s=19

Susunan pemain AC Milan vs Arsenal:

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Calhanoglu; Cutrone, Suso. Cadangan: A Donnarumma, Kalinic, Silva, Borini, Zapata, Motolivo, Locatelli.

Arsenal: Ospina; Chambers, Koscileny, Mustafi, Kolasinac; Xhaka, Ramsey, Wilshere; Mkhitaryan, Welbeck, Ozil. Cadangan: Cech, Holding, Maitland-Niles, Elneny, Iwobi, Nelson, Nketiah. 

Sumber: Gilabola.com

Hasil pertandingan tadi malam Liga Europa UEFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.