Liga1: PSMS Medan vs PS TIRA, Skor 2-4 

8

Katakota.com, -Hasil PSMS Medan vs PS TIRA dalam laga tunda pekan 25 Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-4 di Stadion Pakansari Cibinong hari Rabu (5/12) petang tadi.

PS TIRA berhasil menyalip posisi PSMS Medan di dasar klasemen Liga 1 Indonesia setelah menang 4-2 di kandang PSMS Medan yang dilangsungkan di Cibinong, Rabu malam. Sebuah kartu merah dan perilaku anak-anak Medan yang emosional mewarnai pertandingan ini. Keempat gol terjadi pada babak kedua.

Pertandingan ini merupakan laga pekan 25 yang ditunda dan baru dilangsungkan Rabu malam di Stadion Pakansari. Laga berlangsung sengit pada babak pertama. Namun fokus perhatian adalah kartu merah yang diterima pemain Jepang Shohei Matsunaga pada menit 10 babak pertama, untuk satu pelanggaran keras terhadap Ahmad Nufiandani.

Usai pengusiran Matsunaga, PS TIRA memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menggempur pertahanan tuan rumah, namun tak ada gol terjadi sampai akhir babak pertama.

Menit 52 babak kedua barulah gol pertama terjadi melalui kaki Aleksandar Rakic dari tengah kotak penlati ke sudut kanan bawah kanan. GOL! 0-1! Skor 0-1 ini bertahan cukup lama sebelum hujan gol terjadi pada 13 menit terakhir pertandingan.

Gol kedua kembali berasal dari Aleksandar Rakic menit 77 saat ia melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Gol ini mirip dengan gol pertama, tapi mengarah ke tengah gawang. GOL! 0-2!

Gol ketiga lahir tak lama setelah itu. Hanya berselang dua menit saja Aleksandar Rakic menambahkan gol ketiga bagi PS TIRA setelah menerima umpan di tengah kotak dan sekali lagi mengincar bagian tengah gawang Abdul Rohim. GOL! 0-3!

Namun pertandingan belum selesai setelah Rachmad Hidayat  membalaskan satu gol untuk Ayam Kinantan pada menit 84. GOL! 1-3! Dan ketika seluruh pemain tim hijau maju ke depan untuk mencari gol-gol balasan, Dimas Drajad melakukan aksi individual menggiring bola sampai memasuki kotak penalti. Tembakan pertamanya berhasil diblokir kiper Abdul Rohim sebelum bola muntah disambar oleh Dimas Drajad. GOL! 1-4!

Namun ketika semua orang yakin laga akan usai dengan skor 1-4, Rachmad Hidayat melepaskan tembakan sedikit di dalam kotak. Sebuah tembakan menyilang yang mengecoh kiper Angga Saputra. GOL! 2-4! Ini luar biasa. Setelah gol pertama bertahan begitu lama, tiba-tiba ada lima gol dalam 13 menit terakhir pertandingan.

Tak ada gol lagi meski wasit memberi 5 menit waktu extra di akhir pertandingan. Hasil pertandingan PSMS Medan vs PS TIRA akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-4. Dengan hasil ini maka PS TIRA memiliki 39 poin, dua poin di atas PSMS Medan yang berada di posisi buncit klasemen Liga 1 Indonesia.

Susunan Pemain PSMS Medan vs PS TIRA

PSMS Medan : Abdul Rohim; Roni Fatahilah, Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo, Wahyu Sugiyantoro, Alwi Slamat, Rachmad Hidayat, Lutfi Akbar, Shohei Matsunaga, Frets Butuan, Felipe Martins.

PS TIRA : Angga Saputra; Didik Wijayance, Abu Bakr Radanfah, Abduh Lestaluhu, Roni Ariyanto, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Izmy Hatuwe, Ahmad Nufiandani, Aleksandar Rakic.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.