‘Lovebird Kusumo’, Berkicau 3 Menit dan Ditawar RP2 M

3
Lovebird Kusumo (Foto:Youtube)

Katakota.com, -Ketika mendengar ‘Lovebird Kusumo’, para pecinta Lovebird tentu akan diingatkan dengan Lovebird yang dimiliki Sigit WMP. Lovebird ini terkenal sebagai legenda juara tertawa di berbagai kontes burung level nasional. Namun, sang legenda ngekektersebut sudah tiada. Lovebird milik Sigit itu meninggal dunia pukul 01.43 WIB, Senin (19/11).

Meski hanya seekor burung, ada banyak kekhasan ‘Lovebird Kusumo’ yang patut dikenang para pecinta Lovebird.

1. Durasi Kicauan yang Lama

‘Lovebird Kusumo’ dikenal memiliki durasi kicauan yang sangat panjang, yakni rata-rata di atas 60 detik. Sang pemilik bahkan pernah memantau Kusumo dapat berkicau sampai lebih dari 3 menit tanpa putus.

2. Dulang Rupiah dari Banyak Perlombaan

‘Lovebird Kusumo’ yang bisa ‘diajak kompromi’ untuk bekerja ini dapat menghasilkan pendapatan sebesar Rp50 juta per pekan. Hasil tersebut bisa didapat dengan catatan Kusumo ikut serta dalam 8 pertandingan dan menjadi juara di semua lomba.

3. Pernah Ditawar Rp2 Miliar

Burung unggulan yang satu ini pernah ditawar dengan harga tertinggi mencapai Rp2,2 miliar. Harga tersebut tentu terbilang sangat tinggi, mengingat harga jual seekor burung di pasaran hanya sekitar Rp200 ribu hingga Rp1,5 juta.

4. Mati Mendadak

Sang pemilik, Sigit, mengatakan burung tersebut dalam kondisi sehat sebelum mati. Sehingga kematian Kusumo dianggap begitu mendadak. “Tidak sakit. Tapi dini hari saya lihat sudah tidak bernyawa,” ujar Sigit, Kamis (22/11). Sigit pun mengumumkan kematian hewan yang sudah ia pelihara selama 7 tahun itu di media sosial.

5. Panen Ucapan Duka

Kabar kematian ‘Lovebird Kusumo’ dengan cepat tersebar di kalangan pecinta burung kicau. Ucapan bela sungkawa atas kematian Kusumo ramai disampaikan netizen di media sosial.

Sumber : Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.