Manfaatkan lahan tidur, Ecofarm mekarsari kini panen sayur-mayur

4
Panen Raya di Ecofarm Neglasari/

Program ketahanan pangan dengan memanfaatkan area – area terbuka yang diusung oleh Pemkot Tangerang di tengah pandemi Covid19 kini mulai memberikan hasil nyata bagi masyarakat.

Salah satunya adalah Ecofarm Mekarsari yang lokasinya berada tidak jauh dari Ecopark, Neglasari yang melakukan panen raya sejumlah tanaman konsumsi.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama ketua TP. PKK Kota Tangerang Hj. Aini Suci turut hadir dalam kegiatan panen raya sayur mayur di area yang merupakan hasil kolaborasi antara Disbudparman dan KWT Jagal (Jaga Aman Lingkungan) Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari.

“Pemkot siapkan lahannya dan juga bibitnya sampai proses tanam,”

“Kemudian untuk perawatannya dikerjain bersama KWT,” terang Arief saat melakukan panen raya di Ecofarm, Kelurahan Mekarsari, Neglasari, Jumat (25/9).

“Sekarang hasilnya bisa dipanen dan dimanfaatkan oleh warga sekitar Ecofarm,” sambungnya.

Lebih lanjut Arief menjabarkan, Ecofarm Mekarsari dibuat dengan memanfaatkan lahan tidur seluas 700 M2 dengan area tanam sebanyak sembilan titik serta berbagai tanaman holtikultura.

“Misalnya cabai, bayam, kangkung dan sawi yang masa tanamnya kurang dari satu bulan,” jelas Wali Kota.

Setelah ini, sambung Arief, Pemkot Tangerang juga akan kembali menata lahan tidur lain di wilayah Kampung Baru, Karawaci untuk diubah menjadi Ecofarm Kampung Baru.

“Tujuannya untuk memberikan edukasi untuk warga tentang pemanfaatan lahan,” pungkasnya.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.