Markas Polisi Dilarang Menjadi Tempat Bermain Pokemon

53
ilustrasi.net

Jakarta, KataKota.com – Beberapa hari belakangan ini kita gempar diberitakan permainan yang digandrungi masyarakat, yaitu Pokemon Go. Permainan itu menimbulkan kontroversial karena dinilai memiliki kerawanan untuk mencuri data di area publik.

Terkaitu itu, Polda Metro Jaya melarang masyarakat yang bermain Pokemon Go dengan mencari Pokemon di markas polisi karena dinilai bukan area publik dan adanya dokumen rahasia.

“Banyak hal di sini yang tidak boleh diketahui publik seperti berkas penyidikan peradilan pidana. Selain itu,di sini merupakan gudang senjata dan tahanan juga,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di Markas Polda Metro Jaya.

Awi, seperti yang diwartakan CnnIndonesia.com memaparkan pihaknya akan menegur jika masih terdapat warga yang melakukan game tersebut di markas kepolisian. Selain itu, Awi juga mengatakan, anggota kepolisian yang tertangkap bermain game itu saat bertugas akan dikenakan sanksi disiplin, berupa teguran lisan sampai teguran fisik.

Dia memaparkan semua pegawai Polri sudah terikat aturan jam kerja sehingga harus fokus pada tugasnya saat jam tersebut. Awi menyatakan memainkan Pokemon Go saat bekerja merupakan pelanggaran disiplin dan tak wajar dilakukan. (eq/kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.