Mengaku Salah, Sandi Ingin Segera Bertemu Ridwan Kamil

22
Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri coffe morning bersama bakal calon legislatif dari partai koalisi di Jalan Besar Ijen, Kota Malang, Rabu (12/9/2018)(KOMPAS.com / ANDI HARTIK)

Katakota.com, -Bakal calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahudin Uno mengaku sangat berharap bisa bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sandiaga ingin menyelesaikan polemik terkait pernyataannya yang meminta kepala daerah tidak ikut-ikutan campur tangan dalam ajang Pilpres 2019.

“Saya sih sebetulnya kepingin ketemu, tapi beliau masih sibuk baru bertugas,” kata Sandiaga saat ditemui seusai kunjungan di Perumahan Cilame Permai, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9/2018).

Sandiaga mengatakan, timnya akan segera mengatur jadwal pertemuan dengan Ridwan Kamil.

Wakil Gubernur DKI Jakarta non-aktif ini berharap setelah bertemu dengan Ridwan Kamil polemik antara keduanya selesai. Sebab, kata dia, mereka sudah lama terjalin hubungan persahabatan.

“Tentunya kita bersahabat. dan kita sudah sering berkomunikasi. Beliau sering menyarankan ke saya supaya pakai kopiah. Beliau bilang kalau pakai kopiah bisa nambah kegantengan sampai 30 persen,” ucapnya berseloroh.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Emil itu mengomentari ucapan Sandiaga yang meminta gubernur tidak fokus dalam Pemilihan Presiden 2019.

Emil meminta Sandiaga semestinya berkaca pada pengalaman pribadinya yang pernah terjun langsung mendukung sejumlah pasangan dalam Pilkada Serentak 2018. Padahal, saat itu status Sandi saat itu masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Akhirnya, Sandiaga mengucapkan permintaan maaf. Dia menyatakan bahwa ucapannya itu ditujukan kepada kepala daerah dari partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga.

Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.