Meriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang Gelar Lomba Dayung di Situ Cipondoh

42
Meriahkan hut kota tangerang di danau cipondoh
Meriahkan hut kota tangerang dicipondoh

Tangerang, Katakota.com– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang menggelar Lomba Perahu Dayung di Danau Cipondoh, Bukit Perkemahan (Buper) Kelurahan Kunciran Jaya pada 10-11 Februari 2018 mendatang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhidin mengatakan, Lomba Perahu tersebut tidak hanya dapat diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang saja, melainkan Lomba Perahu ini akan dibuka secara umum bagi masyarakat se-Provinsi Banten.

“Demi memeriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang, kami mencoba hal baru dengan mengadakan Lomba Perahu Naga, Kano, dan Kayak yang akan digelar di Situ Cipondoh,” ujar Muhidin, Jum’at (2/2/2018)

Pria yang menjabat sebagai Lurah Pinang ini juga menilai, bahwa Situ Cipondoh cukup memiliki potensi yang tidak sedikit.

“Karenanya tempat ini (Situ Cipondoh -red) perlu dimanfaatkan, sekarang kan masyarakat seneng sama alam. Jadi sengaja kita manfaatkan situ cipondoh yang potensial ini,” tuturnya.

Lomba Perahu yang kali pertama diadakan oleh Kecamatan Pinang ini, diberi nama “Pinang Cup I”, dengan diadakan selama dua hari, pada tanggal 10 sampai tanggal 11 Februari 2018 dan akan dimulai dari jam 8 pagi.

Pada lomba ini, lanjut Muhidin terdapat 2 kategori peserta, yakni Kategori Pelajar dan Karegori Umum. Masing-masing kategori berkuota 10 orang peserta.

“Persiapan teknis dan non teknis sudah siap, baik juri dan sebagainya. Sudah mencapai 70 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pinang, M. Agun Dj mengatakan Lomba Perahu ini tentu bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang. Di samping itu pula, masyarakat dapat langsung rekreasi dan turut merasakan kegembiraan ada HUT kali ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya warga di Kecamatan Pinang,” tandasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.