Meski Tutup, Taman di Kota Tangerang Tetap Bersih

3
Meski tutup taman di Kota Tangerang tetap terjaga perawatan dan kebersihannya. (did)

Perawatan Taman di Kota Tangerang tetap berlangsung meski Taman tematik hingga saat ini masih ditutup untuk umum sesuai dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Di Kota Tangerang terdapat 27 taman tematik dengan total luas 1,38 hektar dan 60 lokasi taman linkungan dengan luas 2,94 hektar. Sebelum ditutup karena COVID-19, Taman tematik selalu ramai dikunjungi masyarakat. Ada Taman Potret, Taman Bambu, Taman Gajah, Bird Park, Taman Pramuka hingga kawasan Flying Deck.

Kepala bidang pertamanan pada Disbudpar Kota Tangerang Hendri Prtama mengatakan, meski tak ada aktifitas kegiatan di taman tematik namun perawatan taman tetap dijalankan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang. Setiap harinya, petugas rutin melakukan penyiraman dan juga perawatan terhadap hewan di beberapa taman.

“Untuk perawatan tetap berjalan seperti biasa oleh petugas, termasuk juga hewan yang ada,” ujarnya.

Dikatakannya, penutupan taman tematik hingga kini karena masih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang.

Meski kegiatan di rumah ibadah sudah mendapatkan kelonggaran namun untuk aktifitas di taman tematik masih menunggu informasi lanjutan.

“Untuk taman tematik masih kita tutup hingga kini. Jadi, warga belum bisa berkunjung seperti biasanya,” ujarnya. (did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.