Moratorium 17 Pulau Reklamasi Kamis Malam Telah Dicabut Luhut

5

Jakarta, Katakota.com – Reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta yang sempat berpolemik akan kembali dilanjutkan. Hal tersebut menyusul terbitnya surat dengan Nomor S-78-001/02/Menko/Maritim/X/2017 yang diterima oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta dan berisikan pemberitahuan pencabutan penghentian sementara (moratorium) reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta.

Pencabutan moratorium itu ditandatangani Menteri Koordinator Kemaritiman Luhit Binsar Pandjaitan pada Kamis (5/10) malam, demikian diungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati.

“(Pencabutan) moratorium dari Pak Menko Maritim (Luhut), alhamdulillah, sudah ditandatangani tanggal 5 Oktober malam. Untuk semua 17 pulau,” kata Tuty dikutip dari Republika, Jumat (6/10).

Tuty mengatakan, surat dengan Nomor S-78-001/02/Menko/Maritim/X/2017 itu berarti menganulir surat keputusan tentang moratorium reklamasi Teluk Jakarta yang ditandatangani Rizal Ramli saat menjabat menko Kemaritiman pada 2016.

Penulis    : Roy

Editor       : Q

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.