New Normal: PMI Kota Tangerang Distribusikan Masker, Sabun dan Cairan Disinfektan di Fasilitas Umum

11
Foto Dok PMI Kota Tangerang

Tangerang, Katakota.com -Dalam rangka persiapan new normal yang ada di Kota Tangerang PMI terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona / Covid-19 dengan dengan cara melakukan pendistribusian masker, sabun cuci tangan dan cairan disinfektan ke tempat -tempat ibadah dan fasilitas pendidikan. Tangerang, 28/05/2020.

Kuswara Ketua PMI Kota Tangerang mengatakan Pendistribusian masker, sabun dan cairan disinfektan yang di bantu PMI Kecamatan ini terus kami lakukan untuk mengantisipasi pencegahan penularan Covid-19 dan untuk saat ini akan kami focuskan di tempat ibadan dan tempat-tempat pendidikan, karena dengan ada new normal tempat ibadah dan fasilitas pendidikan akan di aktifkan kembali.

“PMI Kota Tangerang sudah salurkan hampir 80.000 masker, 30.000 sabun cuci tangan dan ribuan liter cairan disinfektan untuk masyarakat terdampak Covid-19 tersebar di 13 kecamatan yang ada di Wilayah Kota Tangerang,” ucap Kuswara.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

Pembagian masker, sabun cuci tangan dan cairan disinfektan dari PMI ini telah dimulai sejak tanggal (14/4) di 13 Kecamatan, Kota Tangerang bertujuan untuk membantu masyarakat mencegah penularan Covid-19.

Ade Kurniawan selaku Humas PMI Kota Tangerang menjelaskan, pemberian masker, sabun dan cairan disinfektan ini untuk membantu masyarakat wilayah Kota Tangerang yang terdampak Covid-19 untuk bisa menerapkan hidup bersih dan sehat selama pandemi Covid-19.

Upaya itu dilakukan dengan memakai masker serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

Selain menyalurkan masker dan sabun, PMI Kota Tangerang juga terus melakukan penyemprotan disinfektan setiap wilayah yang ada di Kota Tangerang.

PMI Kota Tangerang mengerahkan 3 mobil pickup dan 1 grobak motor untuk menyemprot pemukiman warga serta fasilitas umum lainnya.

“Kita juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang yang bekerjasama dengan PMI Kecamatan, secara ‘out door’ menggunakan 3 mobil pickup dan 1 gerobak motor,” kata Ade.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

Penyemprotan disinfektan telah dilakukan oleh PMI Kota Tangerang sejak tanggal awal Maret 2020 hingga sekarang telah menyasar 300 titik di 13 Kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.