Partai Demokrat Peroleh Lima Kursi DPRD Kota Tangerang

115
Partai Demokrat Peroleh Lima Kursi DPRD Kota Tangerang,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com– Partai besutan Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah yakni partai Demokrat mampu mempertahankan lima kursi anggota DPRD Kota Tangerang dalam Pileg 2019. Jumlah tersebut sama dengan perolehan pada Pileg tahun 2014.

Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang Baihaki mengatakan, partainya berhasil mempertahankan perolehan kursi DPRD Kota Tangerang. Masing-masing daerah pemilihan ditempati satu caleg.

“Alhamdulillah Demokrat bertahan dengan perolehan 5 kursi,” kata Baihaki, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang.

Baihaki merinci lima kursi diraih dari setiap dapil di Kota Tangerang. Untuk Dapil 1 Dedy Fitriadi dengan perolehan suara 2.594 dipastikan melenggang ke parlemen.

Kemudian di Dapil 2, caleg petahana Ade Suryadi dengan perolehan suara 2.303. Di Dapil 3, yaitu dirinya sendiri dengan perolehan suara 6.597.

Di Dapil 4, pendatang baru Gunawan Dewantoro akan duduk di parlemen dengan perolehan suara 3.618. Terakhir, sekjen partai Demokrat Kota Tangerang Cecep Alfian di Dapil 5 memperoleh suara 3.274.

“Data berdasarkan hasil rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Kota Tangerang pada Rabu (8/5/2019),”ucapnya.

Menurutnya perolehan kursi yang ditargetkan dalam Pileg 2019 sebanuak-banyaknya, namun demikian Demokrat tetap mempertahankan lima kursi tersebut meskipun tidak berdasarkan target.

Sementara itu beberapa caleg petahana yang gagal lolos adalah Siti Hayani di dapil 5, Edy Ham di dapil 4, Sementara Tati Rachmawati mengikuti kontestasi di DPRD Provinsi Banten.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.