Pawai Taaruf Meriahkan Haflah Hipma Al Mujahidin

70
lebaran

Tangerang, Katakota.com- Ratusan umat islam mengikuti pawai Taaruf Haflah Himpunan Pemuda (HIPMA) Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Belendung Kecamatan Benda, Minggu (18/2).

Pawai Taaruf tersebut merupakan pembuka rangkaian kegiatan akbar yang diselenggarakan dua tahun sekali dalam Haflah Himpunan Pemuda (HIPMA) Masjid Al Mujahidin ke 27.

Pengurus Hipma Al Mujahidin, Ahmad Fuadi mengatakan, pawai taaruf diikuti oleh kafilah dari remaja dan pemuda masjid serta pondok pesantren yang turut memeriahkan ulang tahun Hipma ke 27.

“Peserta paling banyak dari sekitar Batuceper dan Benda bahkan ada yang dari Jatiuwung,” kata Fuadi.

Dalam rangkaian kegiatan Haflah Hipma digelar perlombaan meliputi kasidah, salawat, kaligrafi, puisi islami dan lain sebagainya.

“Kegiatan berlangsung dari 18 Februari sampai 10 Maret 2018 ditutup dengan Santunan ratusan anak yatim,” ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang, Sahabudin H.Tamami yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi program positif yang dilakukan oleh Hipma Al Mujahidin.

“Sebagai wakil rakyat saya sangat apresiasi kegiatan ini, masjid sebagai pusat kegiatan dan juga hiburan positif bagi masyarakat, khususnya Kelurahan Belendung,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Ditambahkannya, dengan kegiatan positif yang dilakukan Hipma Al Mujahidin diharapkan dapat menular ke remaja masjid lainnya.

“Kami harap dapat menular ke yang lainnya sesuai dengan tema kegiatan yaitu membangun generasi rabbani dengan amal dan kreatifitas islami,” tandasnya.(dit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.