Pecahkan Sejumlah Rekor Piala Dunia Laga Rusia vs Arab Saudi

5
Gol ketiga oleh Artem Dzyuba pada laga Rusia vs Arab Saudi pada laga pembukaan Piala Dunia 2018

Katakota.com, -Laga Rusia vs Arab Saudi usai dengan skor 5-0, Kamis malam. Tapi sejumlah rekor Piala Dunia terpecahkan, antara lain untuk soal skor tertinggi, dan dua pemain pengganti mencetak gol.

Pertama-tama, skor kemenangan Rusia 5-0 ini merupakan skor kedua tertinggi dalam sebuah laga pembukaan Piala Dunia yang pernah tercatat dalam sejarah. Skor terbesar terjadi saat Italia membantai Amerika Serikat 7-1 pada tahun 1934.

Selain itu, ini merupakan pertama kalinya Rusia berhasil mencetak lebih dari tiga gol di ajang Piala Dunia setelah mengalahkan Kamerun 6-1 pada tahun 1994.

Gol ketiga dari pemain cadangan Artem Dzyuba pada menit 71, yang terjadi hanya 89 detik setelah ia masuk mengganti Fedor Smolov, merupakan gol tercepat kedua dari seorang pemain pengganti pada sebuah laga sembarang (tak mesti laga pembuka kompetisi) setelah peristiwa sebelumnya pada pertandingan Polandia vs Amerika Serikat tahun 2002.

Dan mantan pemain Real Madrid Denis Cheryshev, yang mencetak gol kedua Rusia pada laga di Luzhniki Stadium merupakan peristiwa pertama seorang pemain pengganti mencetak gol pada laga perdana Piala Dunia.

Kemenangan 5-0 ini sangat berarti bagi Rusia dengan logika sebagai berikut. Dua tim lain di Grup A, Uruguay dan Mesir, diperkirakan juga menang mudah atas Arab Saudi, sehingga pada akhirnya ketiga tim akan ditentukan oleh selisih gol untuk menentukan urutan mereka di klasemen akhir.

Kemenangan ini juga meningkatkan rasa optimis di kalangan suporter tuan rumah bahwa timnas mereka bisa lolos ke babak 16 besar. Sebelum ini mereka sangat pesimis Beruang Putih akan mampu lolos ke tahap berikutnya. Mereka adalah tim terlemah di kompetisi ini, empat posisi di bawah Arab Saudi. Kini mereka boleh sedikit bergembira!

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.