Pecat Mourinho, Chelsea Raih Kemenangan

22
lebaran

London, Katakota.com – Pelatih sementara Chelsea yang baru Guus Hiddink melihat timnya mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1 pada Sabtu, sementara itu Norwich City meraih kemenangan di markas Manchester United untuk menambah tekanan terhadap pelatih mereka Louis van Gaal.

Ditunjuk sebelum pertandingan Sabtu dimulai untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, Hiddink menyaksikan pertandingan dari tribun penonton di Stamford Bridge ketika Chelsea mengamankan kemenangan melalui gol-gol Branislav Ivanovic, Pedro Rodriguez, dan Oscar.

Pertandingan ini berlangsung dalam tensi panas, ketika para penggemar Chelsea menyuarakan kemarahan mereka terhadap pemecatan Mourinho terhadap para pemainnya sendiri, dan juga terdapat suasana muram di Old Trafford, di mana Norwich menang dengan skor 1-0.

Ini merupakan kekalahan beruntun ketiga bagi United di semua kompetisi, yang membuat mereka terdepak dari empat besar, dan membuat Van Gaal mendapat cemooh dari para penggemar tuan rumah dan yel-yel “Jose Mourinho! Ia mengambil pekerjaan Anda!” dari tribun tandang.

Pertandingan kandang United selanjutnya adalah menjamu Chelsea pada 28 Desember, dan media sosial dengan cepat mengedarkan spekulasi perihal apakah Van Gaal akan segera menyusul Mourinho.

Terpisah dari intrik manajerial, Claudio Raniero, yang merupakan mantan pelatih Chelsea, melihat tim asuhannya Leicester City menang 3-2 di markas Everton untuk menggaransi mereka akan menghuni puncak klasemen pada Natal.

Hiddink (69) kembali ke Chelsea dengan harapan dapat mengulang keberhasilannya menyelamatkan tim London itu dari keterpurukan seperti yang dilakukannya pada 2009, ketika ia membawa klub itu menjuarai Piala FA setelah diberikan tanggung jawab besar oleh pemilik klub Roman Abramovich.

Dengan pelatih tim pertama Steve Holland mengasuh tim, Hiddink menyaksikan pertandingan di samping Abramovich dan mantan penyerang Chelsea Didier Drogba, ketika sang juara bertahan memulai hidup tanpa Mourinho.

Spanduk-spanduk pro Mourinho terlihat di seantero stadion — satu spanduk berbunyi, “Anda mengecewakan Jose, Anda mengecewakan kami” — dan namanya dinyanyikan oleh para penggemar tuan rumah sejak awal pertandingan.

Meski mendapat sambutan kurang menyenangkan dari para penggemarnya sendiri, Chelsea memulai pertandingan dengan baik, Ivanovic menyundul tendangan sudut Willian untuk menjadi gol pada menit kelima, dan Pedro menyambar umpan silang Willian delapan menit kemudian.

Dua gol Mahrez

Oscar menambahi gol ketiga pada awal babak kedua dengan eksekusi penalti, sebelum Fabio Borini membalas dengan sepakan dari jarak dekat untuk tim tamu. Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat ke-15, unggul empat angka dari zona degradasi.

United kini terpaut lima angka dari Leicester di peringkat kelima, setelah Cameron Jerome dan Alexander Tettey mencetak gol pada masing-masing babak untuk membuat Norwich mencatatkan kemenangan perdana di Old Trafford sejak 1989.

Wayne Rooney, yang kembali setelah tiga pertandingan absen karena cedera pergelangan kaki, melakukan penampilan ke-500nya untuk United, namun kehilangan bola saat membangun serangan untuk membuat Tettey dapat mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-55.

Ini bahkan dapat menjadi hasil yang lebih merugikan bagi Van Gaal, yang duduk pasif di bangkunya ketika United berupaya keras menyamakan kedudukan setelah Anthony Martial memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65.

Setelah merasakan ganasnya para penggemar United terhadap kualitas gaya sepak bolanya, ia kini telah menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Tottenham Hotspur mengambil keuntungan dengan menang 2-0 di markas Southampton untuk menduduki peringkat keempat, Harry Kane, setelah melakukan pergerakan bagus, dan Dele Alli mencetak gol dalam rentang waktu tiga menit pada fae akhir babak pertama.

Riyad Mahrez mengemas dua gol dari titik penalti, dan Shinji Okazaki juga mengemas gol, ketika Leicester City menang 3-2 di markas Everton, yang mengemas gol melalui Romelu Lukaku, mencetak gol ketujuhnya di liga, dan Kevin Mirallas.

Tim yang menghuni dasar klasemen pada tahun lalu, Leicester, untuk sementara unggul lima angka atas Arsenal dan enam angka atas Manchester City, yang akan mereka hadapi di Stadion Emirates pada Senin.

Lee Chung Yong mencetak gol pada menit ke-89 untuk membuat tim peringkat keenam Crystal Palace menang 2-1 di marka Stoke City, sedankan penalti Charlies Daniels membawa Bournemouth menang 2-1 di markas West Bromwich Albion, yang harus kehilangan James McClean dan Salomon Rondon karena diusir keluar lapangan.

Tim juru kunci Aston Villa mengunjungi markas tim peringkat keempat dari bawah Newcastle United pada pertandingan yang dimainkan terakhir pada Sabtu. Demikian laporan AFP>

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.