Peduli Tenaga Medis, Warga Karang Tengah Sumbangkan Minuman Sari Berenuk

4

Warga dan Karang Taruna Kelurahan Karang Tengah menyumbangkan ratusan botol minuman sari berenuk kepada tenaga medis. Upaya itu dalam rangka solidaritas dan dukungan kepada tenaga medis ditengah pandemi Covid-19

Minuman yang diproduksi oleh Rezha Hazmi bersama Kappi dan pemuda setempat itu diberikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes), Rumah Sakit Daan Mogot dan PMI Kota Tangerang.

Rezha Hazmi yang dinobatkan sebagai pemuda inspiratif 2018 dari Kemenpora atas ide memproduksi buah Berenuk menjadi minuman kaya manfaat itu mengatakan, sari buah berenuk diketahui memiliki berbagai manfaat salah satunya untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Menurutnya imunitas yang kuat dapat mencegah berbagai macam penyakit termasuk Covid-19.

“Kami sumbangkan total 400 botol sari buah berenuk untuk tenaga medis agar kesehatannya tetap terjaga saat bertugas di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar dia.

Menurutnya, apa yang dilakukan bersama warga merupakan upaya kepedulian dan solidaritas kepada tenaga medis.

“Selain APD, tenaga medis juga membutuhkan asupan gizi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, oleh karenanya kami memberikan minuman sari berenuk ini,” paparnya.

Sementara Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga dan Pemuda Kelurahan Karang Tengah. Bantuan berupa minuman kesehatan sari berenuk akan dikonsumsi petugas PMI yang saat ini terjun kelapangan untuk melaksanakan pencegahan covid19.

“Bantuan minuman ini sangat bermanfaat untuk para petugas dan apalagi dengan kondisi fisik para petugas yang sudah hampir 24 hari menjalankan tugas untuk pencegahan covid19 melalui penyemprotan disinfektan,” ujarnya.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.