Pekan 25 Liga 1, Bali United Kokoh di Puncak Klasemen

7
Tim Bali United saat berlaga foto Website Bali United
lebaran

Katakota.com- Sukses meraih tiga poin yang mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019 lewat kemenangan 3-2 atas Barito Putera di pekan ke-25 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/10/2019). Kemenangan membawa Serdadu Tridatu kini mengoleksi 54 poin dari 23 laga, atau unggul 13 poin dari rival terdekatnya, Madura United.

 

Pertarungan antara Bali United dan Barito Putera berlangsung sangat menarik. Kedua tim saling serang dari awal pertandingan hingga akhir. Bahkan Barito Putera sempat mengejutkan tim tuan rumah yang didukung penuh suporternya di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Barito Putera membuat kejutan dengan lebih dulu meraih keunggulan pada menit kesembilan. Samsul Arif melakukan penetrasi dan mengecoh Leonard Tupamahu dan Dias Angga yang diakhiri dengan melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang tak mampu dihalau oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

 

Namun, Bali United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-13 setelah Gavin Kwan Adsit melanggar Melvin Platje di kotak terlarang Barito Putera. Eksekusi diambil oleh Ilija Spasojevic yang melakukannya dengan sangat baik.

 

Bali United hampir saja berbalik unggul pada menit ke-22 lewat sebuah sepakan keras Melvin Platje. Memanfaatkan kesalahan Gavin Kwan Adsit, Platje membawa bola dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih mampu dihalau dengan baik oleh Aditya Harlan.

 

Barito Putera mendapatkan kesempatan untuk bisa kembali unggul lewat titik putih pada menit ke-27 setelah Leonard melanggar Rafael Silva di kotak penalti. Namun, kiper Bali United, Wawan Hendrawan mampu menghalau dengan baik eksekusi yang dilakukan oleh Rafael Silva.

 

Bali United malah yang berhasil berbalik unggul pada menit terakhir babak pertama. Gawang Barito Putera yang dikawal Aditya Harlan bobol oleh tandukan Willian Pacheco yang memaksimalkan situasi sepak pojok. Bali United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Barito Putera.

Sumber : Bola.com

Foto : Website resmi Bali United

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.