Pelajar SD Karawaci Baru 3 Raih Perak Pada Ajang 02SN di Medan

260

Tangerang — Syifarani Dheli Lutfiah (11) siswi kelas 6 SD Negeri Karawaci Baru 3 mewakili Provinsi Banten berhasil menyumbang perak di katagori jurus tunggal baku putri dalam pertandingan silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 yang berlangsung di Medan saat ini.

Sementara itu, perwakilan tunggal pria silat, Gibran Ali Maulana Hanka (9) siswa di sekolah yang sama belum berhasil menyumbangkan medali, meski sudah maksimal tampil.

Diwawancarai melalui sambungan telepon usai penyerahan medali, Syifa Rani Dheli Lutfiah, atau yang biasa di sapa Lulu mengatakan dirinya senang dan bangga bisa menyumbangkan medali bagi Banten. Diakui, ia sempat grogi dan deg-degan saat melakoni pertandingan, namun berkat dorongan pelatih dan orang tua, rasa itu bisa diatasi.

“Berkat dukungan semangat serta doa dari teman teman khususnya warga banten, saya bisa mengatasi rasa grogi itu,” ucap Lulu, Rabu (6/9).

Lulu menambahkan, dalam pertandingan ia mengalami lawan yang berat saat melawan tuan rumah, DKI, dan Jawa Barat. “ya walau dapat medali perak saya bangga semoga buat motivasi saya dan mengambil hikmahnya, saya berterimah kasih atas doa dan dukungan teman teman, orang tua saya yang selalu mendamping saya selama di Medan, guru-guru saya di Karawaci Baru 3 maupun Karawaci Baru 7 serta khususnya warga Banten, semoga Allah membalas semuanya,” tuturnya. (EQ/KK)

 

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.