Pelanggar Operasi Aman Bersama di Cipondoh Menurun

6

Jumlah masyarakat yang terjaring dalam operasi  Aman Bersama di wilayah Kecamatan Cipondoh mengalami penurunan dalamempat hari terakhir.

Camat Cipondoh Rizal Ridolloh mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun sejak hari pertama dilaksanakan yakni Jumat (10/7) hingga Rabu (15/7) siklusnya menurun.

“Jika melihat data yang dihimpun dari laporan setiap Kelurahan, untuk warga yang terjaring razia operasi aman bersama alami penurunan. Ini menandakan, warga sudah mulai memahami penerapan protokol kesehatan dalam aktifitasnya seperti menggunakan masker,” ujarnya.

Adapun data untuk wilayah kecamatan Cipondoh yang terdiri dari 10 Kelurahan yakni hari pertama yaitu Jumat (10/7) tercatat 359 pelanggaran, hari kedua Senin (13/7) ada 317 pelanggaran, hari ketiga Selasa (14/7) ada 309 pelanggaran dan hari keempat Rabu (15/7) ada 225 pelanggaran.

Ditambahkannya, warga yang terjaring dalam razia tersebut sebagian besar adalah tak menggunakan masker.

“Petugas lapangan yang mendapatkan warga tak memakai masker, langsung dibawa ke posko untuk didata dan diberikan imbauan. Namun, sebelumnya diberikan sanksi sosial terlebih dahulu,” katanya.

Perlu diketahui, operasi aman bersama merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam mendisiplinkan masyarakat dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh pegawai dari tingkat Kelurahan hingga OPD. Pegawai setiap hari kerja mulai pukul 07.30 WIB hingga 09.00 WIB disebar ke setiap wilayah untuk melaksanakan operasi aman bersama. (did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.