Pemkot Ajak RT RW Gencarkan Kembali PSBL RW di Kota Tangerang

1
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memimpin rapat koordinasi kewilayahan secara virtual yang diikuti oleh seluruh Camat dan Lurah seKota Tangerang dengan agenda penerapan Pembatasan Sosial Berskala Lingkungan (PSBL) RW.

Dalam rapat yang juga diikuti oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin tersebut, Arief meminta agar seluruh aparatur Pemkot Tangerang di wilayah dapat melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan Covid19.

“Kita juga sudah koordinasikan dengan jajaran TNI dan Polri yang siap membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkap Wali Kota dalam rapat virtual, Kamis (17/9).

Arief menjabarkan pemberlakuan PSBL RW sejalan dengan arahan Presiden tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di sejumlah daerah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19.

“Kita sudah pernah lakukan PSBL RW dan cukup efektif,”

“Jadi kembali kita lakukan secara masif dan konsistenagar jumlah kasus positif Covid19 bisa turun,” jabar Wali Kota.

“Hari Sabtu dan Minggu seluruh RT RW bersama Lurah Camat turun ke lapangan untuk mengecek protokol kesehatan di rumah makan, pasar, hingga warung,” imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Arief, Pemkot meminta agar seluruh aparat kelurahan dan kecamatan dapat mengedukasi ketua RT dan RW untuk kembali dapat memanfaatkan aplikasi siGacor dalam memberikan laporan mengenai perkembangan jumlah kasus Covid19 di wilayahnya.

“Buat kembali satgas RT RW di wilayah, jadi datanya bisa terpantau di aplikasi,” pungkas Arief.(dit/rs)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.