Pemkot Tangerang Akui Vaksin Gotong Royong Memberatkan Dunia Usaha

6

Tangerang – Pelaksanaan vaksin gotong royong di Kota Tangerang sepertinya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya, ada perusahaan yang disebut keberatan dengan biaya yang harus ditanggung.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan berdasakan informasi dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang ada dua perusahaan yang menyatakan keberatan.

“Dari Disnaker baru dua kalau tidak salah. Karena memang hampir satu juta untuk dua kali vaksin, memang dunia usaha keberatan,”ujar Herman ditemui di Gedung Pemkot Tangerang, Senin (24/5).

Ia menjelaskan, untuk mekanisme vaksinasi prosedurnya perusahaan akan mengajukan ke Kadin pusat lalu akan bekerjasama dengan Biofarma.

“Pemerintah daerah akan terlibat dalam pelaksanaan, ada beberapa rumah sakit yang sudah ditunjuk,”imbuhnya.

Herman melanjutkan, Pemkot Tangerang pada Selasa (25/5) akan melaksanakan vaksinasi bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kota Tangerang. Ditargetkan ada 20 ribu pelaku usaha yang akan divaksin dengan menggunakan vaksin sinovac.

“Besok ditargetkan 20 ribu, serentak di 13 Kecamatan pelaksanaanya sesuai kondisi, ada yang di GOR dan puskesmas,”tandasnya. (Eq/Katakota)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.