Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Bagi Pemulung TPA Rawa Kucing

2

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menggelar vaksinasi bagi komunitas pemulung dan pelapak, acara tersebut didukung juga oleh Danone Indonesia yang ikut berpartisipasi memberikan sembako kepada para pemulung yang mengikuti vaksinasi, acara digelar dilokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Kota Tangerang, Selasa (28/9/21).

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat beraktifitas disekitar TPA Rawa Kucing yang khusus masyarakat berkegiatan memulung,” ujar Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang  hadir di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tihar Sophian.

“Terima kasih juga kepada Danone Indonesia yang turut mendukung dan teman – teman tim kesehatan yang terus konsisten membantu penanganan pandemi ini melalui kegiatan vaksinasi,” imbuhnya

Arief berujar, masyarakat yang mengikuti vaksinasi berjumlah 645 orang yang akan diberikan vaksinasi bermerk Pfizer untuk dosis pertama.

“Alhamdulillah kita melihat berjalan dengan lancar, tadi saya tanya langsung kebanyakan mereka takut divaksin, tapi sekarang mereka sudah merasakan sendiri ternyata tidak sakit dan aman,” katanya

Lebih lanjut, Arief berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin bisa mensosialisasikan kepada masyararakat dan lingkungan terdekat mereka bahwa vaksin itu aman dan baik untuk pencegahan keterpaparan Covid-19.

“Saya harap mereka yang sudah divaksin bisa sosialisasikan kepada yang lain dilingkungannya supaya mau divaksin agar kekebalan komunal dapat segera terbentuk dan tentunya untuk lebih aman dan nyaman dalam beraktifitas di tengah pandemi Covid-19,” harapnya

Arief juga mengungkapkan, bahwa capaian vaksinasi di Kota Tangerang per tanggal 27 September 2021 untuk dosis 1 sudah berada diangka 1,187,335 atau 80,3 % sedangkan dosis ke 2 diangka 664,306 atau 44,9 %.

“Semoga kedepannya ini bisa lebih masif, sesuai arahan Bapak Presiden juga kita juga menyisir masyarakat yang belum divaksin dengan melakukan door to door,” tukasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.