Pendaftaran SNMPTN 2019 Resmi Dibuka Hari Ini

9
Foto: Okezone
lebaran

Katakota.com, -Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi dibuka hari ini. Pendaftaran dimulai pukul 08.00-15.00 WIB. Jumlah siswa yang berhak mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 613.860 siswa.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan siswa yang masuk pemeringkatan dan eligibel untuk mendaftar SNMPTN mulai 4 Februari pukul 08.00 – 15.00 WIB.

“Bagi siswa yang eligibel dapat segera mendaftar mulai tanggal 4 Februari pukul 14.00 WIB sampai tanggal 14 Februari 2019,” kata Ketua LTMPT Ravik Karsidi di Jakarta, Senin (4/2/2019).

Ravik menjelaskan, pemeringkatan siswa dilakukan oleh sistem LTMPT berdasarkan nilai mata pelajaran di jurusan IPA seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi.

Kemudian untuk jurusan IPS seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.

Sementara untuk jurusan Bahasa seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, dan salah satu Bahasa Asing.

Sementara SMK seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kompetensi Keahlian (Teori Kejuruan dan Praktik Kejuruan).

“Pemeringkatan dan eligibilitas siswa dilakukan untuk setiap sekolah per jurusan yang didaftarkan di PDSS 2019,” kata Ravik.

Ravik menambahkan, pemeringkatan didasarkan pada isian data nilai oleh sekolah yang sudah diverifikasi oleh siswa, untuk mata pelajaran yang tercantum di laman www.snmptn.ac.id.

“Eligibilitas ditentukan dengan melihat ketentuan kuota berdasarkan akreditasi sekolah seperti yang tercantum di laman www.snmptn.ac.id,” ujarnya.

Sekadar informasi, jumlah siswa yang eligibel untuk mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 613.860 orang. Sementara Jumlah sekolah yang siswanya eligibel bisa mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 14.744 sekolah.

Sumber : Okezone.com

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.