PMI Kota Tangerang Lantik Ratusan Palang Merah Remaja

8

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang resmi melantik sebanyak 288 Palang Merah Remaja (PMR) dan Tenaga Sukarela ( TSR ) pada (21/05). Pelantikan dilakukan secara virtual dan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, kami telah melantik adik-adik PMR sebanyak 267 dan TSR sebanyak 21 orang se-Kota Tangerang. Mereka merupakan PMR gabungan SMP, SMA yang dan TSR,” ujar Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Sabtu (29/05/21).

Dikatakannya, PMR merupakan wadah organisasi remaja yang nantinya akan menghasilkan relawan muda yang memiliki jiwa kemanusiaan dan juga tenaga sukarela untuk membantu supporting kegiatan-kegiatan khusus yang ada di PMI. Dengan begitu, kesadaran untuk menolong dan saling menghargai semakin meningkat.

“Mudah-mudahan anggota PMR dapat meningkatkan kreativitas yang lebih dinamis, dalam rangka mengaplikasikan hasil pembinaan yang sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing,” terangnya.

Oma berpesan, agar seluruh PMR bisa menjadi anggota yang pandai, responsif, dan manusiawi serta bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, mereka telah dilengkapi dengan berbagai keterampilan, termasuk pertolongan pertama.

“Keterampilan tersebut harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sekali lagi selamat kepada PMR yang baru saja dilantik, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas,” tutupnya.

Hasbullah selaku ketua bidang organisasi dan SDM PMI Kota Tangerang juga mengatakan dengan dilantiknya PMR, diharapkan memiliki kompetensi di bidang relawan, dan bagi anggota TSR dan pengurus TSR diharapkan mampu mengemban amanah dan tanggung jawab dalam organisasi PMI, sehingganya anggota TSR mendapatkan pengalaman yang mungkin tidak didapatkan dibangku perkuliahan atau organisasi lainnya.

PMI Kota Tangerang “Zaman Now” punya tantangan makin besar. Dibutuhkan kolaborasi lintas generasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat yang profesional. Paparnya

Nurul Ismi selaku ketua pelaksana mengatakan jumlah yang saat ini di lantik sebanyak 288 orang yang terdiri dari PMR dari 45 unit sekolah dan TSR.

Saya sebagai ketua pelaksana pada kegiatan pelantikan gabungan pmr tahun 2021 berharap kegiatan kali ini bisa berjalan dengan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan ,dan juga kami sebagai relawan bisa saling mensupport dan menguatkan satu sama lain di masa pandemi ini.

Saya beserta panitia yang lain mengucapkan banyak terimakasih kepada para peserta dan para tamu yang telah hadir di kegiatan hari ini. Tutur Ismi.(dit/RS)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.