PMI Kota Tangerang Mengadakan Simulasi Bencana

4

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar simulasi bencana terhadap kepada para calon relawan yang akan di lantik. Sabtu, 21/8/21

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan PMI merupakan salah satu pelopor organisasi kemanusiaan yang selalu bergerak untuk membantu sesama, baik dalam hal kebencanaan maupun pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sigap relawan PMI Kota Tangerang kepada masyarakat agar masyarakat tanggap dalam bencana dan mengajak kepada masyarakat agar peduli lingkungan.

Mahto Putra Ciptaning Sejati selaku ketua pelaksana Diklat SAR Relawan PMI Kota Tangerang mengatakan, relawan yang di terjunkan dalam simulasi bencana, dari merupakan calon relawan PMI yang sudah mengikuti pendidikan baik teori maupun praktek selama 3 bulan.

“Tujuan dari kegiatan ini agar temen-temen relawan bisa mengaplikasikan materi yang di dapat saat diklat sar KSR dan terjun langsung dalam keadaan darurat sesungguhnya”. ucapnya

Arif Novrizal salah satu calon relawan mengatakan dirinya bertrimakasih kepada PMI sudah terus memberikan ilmu-ilmu tentang pertolongan pertama, evakuasi dan materi bencana lainnya.

“Ya dengan adanya simulasi ini saya berserta para calon relawan yang lainnya menjadi tau bagimana menanggulangi penaggulangan bencana, jadi ketika nanti ada bencana yang ada di Kota Tangerang khususnya kami sigap menanggulangi bencana”. Katanya.(dit/RS)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.