Polres Tangsel Luncurkan SIM Corner di Mall

22
Sim Corner di mall,/ foto dok: adit.kk
Sim Corner di mall,/ foto dok: adit.kk

Tangsel, Katakota.com– Pagedangan – Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan menghadirkan inovasi pelayanan SIM Corner di area Summarecon Digital Center (SDC), Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/2/2018).

Pelayanan SIM corner terdiri dari dua lantai, Lantai pertama, terdapat registrasi para pemohon untuk memperpanjang SIM A dan C.

Kemudian dilantai dua terdapat beberapa komputer yang disediakan untuk tes tertulis.

Sim Corner di mall,/ foto dok: adit.kk
Sim Corner di mall,/ foto dok: adit.kk

“Banyak masyarakat yang tidak ingin datang ke kantor Polisi, sehingga Polres Tangsel, melalui Kasat Lantas menciptakan perkembangan seperti ini,” ujar Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin, Kasat Lantas Polres Tangsel mengatakan, bahwa SIM Corner yang berada di wilayah SDC ini ada bertujuan untuk mendekatkan masyakarat di Kabupaten Tangerang yang wilayah hukumnya masuk ke Polres Tangsel.

“Jadi bukan hanya sebagai kantor cabang saja, walaupun saat ini baru bisa melayani perpanjangan SIM dengan 15 personil dengan 10 perlengkapannya sehingga dapat membantu,” ucapnya.

Dikatakan Kasatlantas, nantinya SIM Corner bisa dijadikan sebagai tes para pemohon SIM A dan C.

“Fasilitasnya masih kita kebut. Jangka waktu dua minggu, mudah-mudahan fasilitas tes SIM bisa digunakan. Disini kami melayani KTP seluruh Indonesia, dengan estimasi 200 SIM perhari,” tandasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.