PSSI Bersiap Bentuk Kembali Timnas Wanita

11

Jakarta, Katakota.com – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Wanita Indonesia mungkin tak setenar Timnas Indonesia (pria) di level usia U-22, U-19, dan U-16.

Terakhir kali Timnas Wanita hadir menghiasi sepak bola Indonesia adalah pada awal Mei lalu.

Kini Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menyiapkan Timnas Wanita untuk ajang Asian Games 2018 mendatang. Namun, PSSI harus memulai dari mencari pemain, pembentukan tim, dan pemusatan latihan.

“Sebagai tuan rumah, kita tentu tak hanya sekadar ikut. Kita harus memforsir segala kemampuan dari waktu yang tersedia,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

“Langkah-langkah konkret yang akan kami lakukan yakni Pertiwi Cup di periode Oktober dan November 2017. Semoga bisa dijalankan sekaligus untuk talent scouting. Setelahnya baru kami akan meramu program dan pemusatan latihan oleh pelatih,” sambungnya.

Indonesia jelas masih perlu melakukan banyak pembenahan. Karena itu, menghadapi Asian Games pun, PSSI tampaknya tidak bakal menyiapkan target muluk.

“Mohon maaf mungkin untuk sepak bola wanita, tantangannya luar biasa berat. Tidak mudah. Jangankan untuk level Asia, di level Asia Tenggara saja kita harus akui dan jujur kita masih belum (kompetitif). Tetapi segala upaya tentu akan kita usahakan,” tandas Joko.

Penulis     : Roy

Editor       : KK

Sumber    :

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.