Puluhan Kendaraan di Kota Tangerang Tak Lulus Uji Emisi

3
Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah saat meninjau lokasi uji emisi di Jalan Sudirman, Kecamatan Tangerang,/ist

Ratusan kendaraan mengikuti Uji emisi gratis yang digelar oleh Pemkot Tangerang. Kegiatan uji emisi kendaraan yang digelar secara gratis selama tiga hari ini sebagai salah satu upaya evaluasi terhadap kualitas udara di perkotaan.

Kegiatan Uji Emisi kendaraan secara gratis ini dilaksanakan 3 hari sejak 2 November hingga 4 November mendatang di 3 lokasi berbeda yakni, Jalan MH. Thamrin, Jalan Sudirman dan hari terakhir di Jalan Imam Bonjol (Palem Semi) Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang antusias mengikuti uji emisi kendaraannya. “Alhamdulillah masyarakat antusias mendukung program pemerintah ini,” ujar Arief saat meninjau lokasi uji emisi di Jalan Sudirman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (3/11/2021).

Arief mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat lebih peduli dengan tingkat kualitas udara di Kota Tangerang.

“Hari pertama dari 820 kendaraan yang di cek ada 81 kendaraan yang tidak lolos uji. Tidak ada sanksi untuk saat ini, tapi kita imbau agar masyarakat bisa melakukan perbaikan terhadap kondisi kendaraan mereka,” tambah Arief.

Arief berharap kegiatan ini bisa menjadi tindak lanjut dari upaya Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan di Kota Tangerang semakin baik.

“Ini semua wujud kepedulian kita agar kualitas udara dan lingkungan di Kota Tangerang bisa semakin baik untuk anak cucu kita kelak,” pungkas Arief.(Ditz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.