Ratusan Pencaker di JobFair Kelurahan Masuk Tahap Interview

2

Dua minggu Job Fair tingkat Kelurahan di Kota Tangerang berlangsung. Tercatat hingga saat ini sudah 54 kelurahan menggelar dengan total 12.706 lowongan pekerjaan.

Hasilnya, sekitar 473 berkas lamaran masuk lewat aplikasi Tangerang LIVE dan 146 lamaran diantaranya telah masuk tahap interview.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker, Mualim.

Seraya mengatakan bahwa data-data ini masih akan terus bertambah, seiring tahap proses job fair kelurahan yang masih berlangsung.

“Sampai saat ini, 473 lamaran job fair kelurahan se-Kota Tangerang telah masuk. 146 lamaran telah diproses. Baik itu proses interview hingga tahap tes tulis di masing-masing perusahaan yang tersedia,” kata Mualim, pada Rabu (8/12/12).

Dia menjelaskan, Disnaker dan Kelurahan telah berkolaborasi dengan RT RW se-Kota Tangerang, untuk menyebarluaskan informasi adanya job fair serta jumlah lowongan dan perusahaan yang tersedia.

Pihaknya juga mengimbau, seluruh masyarakat Kota Tangerang yang ingin mengikuti job fair kelurahan, untuk lebih dulu mendownload aplikasi Tangerang LIVE, serta memastikan akun Tangerang LIVE-nya telah terverifikasi lebih dulu.

“Kendalanya masih ada warga yang belum download namun mau lamar. Maka saat pelaksanaan di kelurahan mereka harus mendownload lebih dulu, dan akan terhambat karena membutuhkan waktu untuk verifikasi akun Tangerang LIVE lebih dulu,” jelasnya.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.