Sachrudin Berikan Santunan Anak Yatim Dhuafa Dan Program Kita Jaga Kiai

2

Pemerintah Kota Tangerang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang terus peduli terhadap anak yatim dhuafa dan ulama di Kota Tangerang, untuk itu Pemerintah terus meluncurkan program yang berkesinambungan dengan landasan nilai – nilai Akhlakul Karimah.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir dalam kegiatan santunan anak yatim dhuafa serta penyerahan paket imun dan sembako kepada para Kiai di Kota Tangerang yang diselenggarakan secara daring dan luring di Gedung MUI Kota Tangerang, Jum’at (20/8/21).

Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota tangerang yang selalu membina dan mengajak masyarakat untuk melakukan kewajiban – kewajibannya dalam menyisihkan rejeki untuk bisa berbagi kepada orang – orang yang membutuhkan.

“Dari rejeki yang kita terima ada hak – hak orang lain yang perlu kita berikan, hal ini terus digali oleh Baznas Kota Tangerang sehingga dapat merealisasikan program santunan anak yatim dhuafa saat ini,” ujar Sachrudin

Selain santunan, Lanjut Sachrudin menuturkan kegiatan kali ini juga sekaligus menjalankan program Kita Jaga Kiai dengan memberikan secara simbolis berupa paket Imun dan Paket Sembako kepada para Kiai yang tersebar di 104 Kelurahan di Kota Tangerang.

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada para Kiai yang terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam bekehidupan di dunia maupun bekal di akhirat,” tutur Sachrudin

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Tangerang KH. Aslie menjelaskan program santunan anak yatim dhuafa serta Program Kita Jaga Kiai ini dikumpulkan dari sukarela seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Untuk yatim dhuafa berjumlah 2020 orang dengan nilai tunai 250 ribu rupiah, untuk para Kiai bernilai 500 ribu rupiah yang berupa paket imun dan sembako dengan jumlah 650 penerima manfaat,” tukas Ketua Baznas Kota Tangerang.(dit/RIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.