Sachrudin : Program Peranan Perempuan di Kota Tangerang Berkelanjutan

1
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri acara penilaian lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten tahun 2021/IST

Dua Kelurahan yakni Kedaung Wetan dan Karang Sari mewakili Kota Tangerang dalam penilaian lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten tahun 2021 pada Selasa (2/11/2021).

P2WKSS merupakan program terpadu dengan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan peranan perempuan untuk kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan sasaran dari pelaksanaan program P2WKSS di Kota Tangerang adalah kaum perempuan dengan tingkat kesejahteraan yang masih tergolong rendah.

“Dengan jangkauan program yang berkaitan dengan sisi ekonomi, sosial, kesehatan dan juga pendidikan. “Dimana DP3AP2KB sebagai koordinator untuk pelaksanaan P2WKSS,” ungkap Sachrudin ditemui di Kelurahan Karang Sari.

Sachrudin menambahkan program P2WKSS di Kota Tangerang dilakukan secara berkelanjutan agar potensi dan peran serta perempuan dapat optimal dalam program pembangunan kota.

“Bukan hanya karena ada lomba, tapi dilakukan secara berkelanjutan,” tegas Sachrudin.

Sementara itu, ketua tim penilai lomba P2WKSS Provinsi Banten Evi Sofia yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap Pemkot Tangerang yang telah mendorong partisipasi perempuan dalam program pembangunan yang diusung.

“Yang dibuktikan dengan diraihnya Anugerah Parahita Eka Praya beberapa waktu lalu,” ujar Evi.

Sebagai informasi, pada lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten tahun 2021, Kota Tangerang diwakili oleh Kelurahan Karang Sari dan Kelurahan Kedawung Wetan Kecamatan Neglasari.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.