Saluran Irigasi Sipon Dimanfaatkan Menjadi Taman Pembibitan Ikan

4
Pemerintah Kota Tangerang kembali berinovasi dengan pemanfaatan saluran irigasi Sipon sebagai salah satu destinasi wisata baru di Kota Tangerang./ist

Pemerintah Kota Tangerang kembali berinovasi dengan pemanfaatan saluran irigasi Sipon sebagai salah satu destinasi wisata baru di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan ide pemanfaatan saluran irigasi Sipon sebagai calon lokasi wisata baru merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Ketahanan Pangan (DKP) serta Dinas Budaya Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman).

“Kita coba manfaatkan saluran irigasi yang sudah ada sejak dulu sebagai pilihan wisata baru,”

“Terlebih lokasinya berada dekat dengan alun – alun Kota Tangerang yang sedang proses renovasi,” terang Arief saat menghadiri acara Penebaran Benih Ikan di Jl. Windu Karya, Kecamatan Tangerang, Jumat (10/7).

Sebagai langkah awal, lanjut Wali Kota, akan dilepas tak kurang dari 5.000 bibit ikan nila dari jenis nila merah super dan nila nirwana di area saluran irigasi sepanjang 100 meter.

“Ikannya dari UPT Holtikultura pada DKP sedang area pembibitan disiapkan oleh Disbudpar,” ungkapnya.

Arief mengharapkan masyarakat dapat membantu menjaga kelestarian bibit ikan yang sudah dilepas untuk dapat terus dikembangbiakan hingga menjadi salah satu daya tarik di lokasi tersebut.

“Tolong bantu untuk tidak dipancing, hanya untuk dilihat dan biarkan ikannya tumbuh besar,” tukasnya.(did/riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.