Sari Asih Ciputat Hadirkan Kiddos Center

4
Kiddos Center RS Sari Asih Ciputat

RS Sari Asih menghadirkan klinik tumbuh kembang atau Kiddos center. Kehadirannya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terpadu di satu lokasi.

Direktur RS Sari Asih Ciputat, dr Anitya Irna RD, Mkes mengatakan, Kiddos center resmi  diluncurkan pada Sabtu (16/10/2021). Kehadirannya  melengkapi klinik fertilitas yang sebelumnya telah diluncurkan sehingga pelayanan mulai dari kehamilan sampai anak tumbuh dan berkembang dapat diperoleh di Sari Asih Ciputat.

” Klinik tumbuh kembang anak sebenarnya sudah operasional dari tahun lalu. Karena pandemi baru kami luncurkan sekarang,” ujarnya.

Dikatakannya, Kiddos center hadir membantu orangtua mengatasi gangguan kesehatan pada anak.

“Kita melihatnya anak-anak sekarang pengaruh lingkungan cukup besar ya jadi pertumbuhan mungkin fisiknya oke-oke saja tapi kita kan ga tau kemungkinan ada gangguan dengan tumbuh kembangnya,” ujarnya

“Misalkan interaksi sosial, atau waktu belajarnya ada gangguan, bahkan mungkin jug makannya males, makannya milih-milih itu kan suatu pertumbuhan yang terganggu yang harus kita pantau dan awasi,” sambungnya.

Kiddos center Sari Asih Ciputat menerapkan pelayanan One stop service. “ Layanan kesehatan tak sekedar secara fisik namun juga gangguan kesehatan karena lingkungan seperti gangguan gadget, autis dan lainnya.

Dokter spesialis anak RS Sari Asih Ciputat, dr. Fereza Amalia SPA-K mengatakan, salah satu permasalahan dalam tumbuh kembang anak yakni stunting. Stunting adalah masalah gizi pada anak yang sudah kronik.

” Jadi berat badan ga sesuai dengan tinggi badannya, berat badan ga sesuai usianya, tinggi badan ga sesuai usianya. Jadi memang harus diperiksa secara berkala, kita harus melihat dari kurva perkembangan si anak sehingga bisa melihat lebih awal grafik pertumbuhannya,” ujarnya.

Untuk menghindari gangguan tumbuh kembang, dr Fereza mengimbau orangtua melakukan deteksi sejak dini.

“Orangtua harus berperan aktif mengenali tumbuh kembang anak kemudian juga tidak terlambat membawanya ke dokter sehingga dokter bisa mengintervensi sejak dini,” tukasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.