Satgas Covid-19 RT-RW Manfaatkan aplikasi sigacor

2
Wawaram Covid-19 di Kelurahan Cimone
Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah meminta agar seluruh aparat kelurahan dan kecamatan dapat mengedukasi ketua RT dan RW untuk kembali dapat memanfaatkan aplikasi siGacor dalam memberikan laporan mengenai perkembangan jumlah kasus Covid19 di wilayahnya.
“Buat kembali satgas RT RW di wilayah, jadi datanya bisa terpantau di aplikasi,” kata Arief.
Sekretaris Kelurahan Cimone Asep Zulfikar mengatakan aplikasi siGacor terus dijalankan oleh aparatur RT dan RW di wilayahnya dalam melaporkan terkait Covid-19.
“Sejak awal diluncurkan sampai saat ini pengurus RT dan RW aktif melaporkan kegiatan satgas Covid-19 ke aplikasi sigacor,” ujar dia.
Ketua RW 02 Kelurahan Cimone Dadan mengatakan, laporan yang disampaikan pihaknya di aplikasi SiGacor salah satunya yakni terkait wawaran penerapan protokol kesehatan kepada warga.
SiGacor adalah aplikasi untuk memantau kegiatan aparatur masyarakat guna menjalankan program PHBS dari Pemkot  Tangerang sehingga dapat terpantau dengan cepat dan mudah.
Sementara Ketua RT 01 RW 02  Kelurahan Cimone Suherman mengatakan,  dirinya melaporkan berbagai aktivitas terkait Covid-19 ke aplikasi Sigacor. Salah satu fitur yang dapat dilaporkan adalah lumbung pangan.
Kegiatan satgas di tingkat RT secara rutin dilaporkan. Adapun laporan yang disampaikan meliputi kondisi kesehatan warga, lumbung pangan, pendataan swadaya pangan, serta distribusi bantuan terdampak Covid-19.
“Aplikasi Sigacor juga dilengkapi nomor panggilan darurat 112, memudahkan masyarakat di kampung siaga Covid-19,” katanya.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.