Semarakan HUT ke 77 RI, Warga Panbar Angkat Tema Lingkungan

6
Katakota.com- Dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan RI ke 77 warga RT 03 RW 01 Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas mengadakan beragam kegiatan pada 13-20 Agustus 2022. Salah satunya aksi patriotik 777 siswa Sekolah Dasar meremas botol plastik diiringi lagu Indonesia Raya pada Sabtu 13 Agustus 2022 bertempat di Amphiteater Jalan Taman Cisadane Panunggangan Barat.
Lurah Panunggangan Barat Agus Nurcahyo mengatakan, kegiatan bertemakan lingkungan digagas oleh warga dan didukung oleh Kelurahan untuk menyemarakan HUT RI ke 77.Selain itu kegiatan juga bertujuan mengedukasi siswa tentang pengolahan sampah yang dapat dimanfaatkan kembali salah satunya botol plastik.
“Kegiatan ini pertama kalinya diadakan dengan melibatkan ratusan siswa yang berasal dari SDN yang ada di wilayah Panunggangan Barat, aksi simpatik ini menjadi momentum awal program bertemakan lingkungan yang akan dilakukan selanjutnya,” kata dia.
Agus melanjutkan dalam kegiatan yang  mengundang Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan direncanakan akan dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Tangerang H.Sachrudin, Plt Camat Cibodas Supendi, Ketua DPRD Gatot Wibowo Anggota DPRD dari daerah pemilihan setempat yaitu Suparmi dilanjutkan dengan penanaman pohon di bantaran sungai Cisadane serta pemberian tongkat perjuangan merah putih kepada perwakilan Sekolah, Pemuda dan swasta.
“Kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan pada Minggu 14 Agustus, Renungan dan Doa bersama pada 16 Agustus, Upacara Bendera, fashion show dan karnaval di 17 Agustus diakhiri pada malam puncak 20 Agustus 2022 yang dimeriahkan dengan pentas seni oleh warga,” pungkasnya.
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah sebelumnya mengajak warga menyemarakan HUT RI ke 77 dengan melaksanakan Upacara bendera dan berbagai perlombaan. Warga diperbolehkan mengadakan berbagai perlombaan dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat masih adanya Covid-19.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.