Setelah bantu korban banjir, PDI Perjuangan kota Tangerang adakan donor darah

15
PDI Perjuangan Kota Tangerang adakan donor darah /dit

PDI Perjuangan Kota Tangerang kembali mempelopori kegiatan kemanusiaan dengan mengadakan donor darah di sekretariat Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda.  Beberapa waktu sebelumnya juga menggelar dapur umum bagi korban banjir di berbagai wilayah Tangerang.

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang itu, bertujuan  membantu memenuhi tingginya kebutuhan darah di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pengurus partai tingkat kecamatan dan kelurahan sekecamatan Benda.

Ketua DPC Kota Tangerang, Gatot Wibowo,  mengatakan, kegiatan donor ini adalah intruksi pimpinan pusat partai sebagai bentuk bakti kader PDI Perjuangan Kota Tangerang bersama masyarakat untuk saudara kita yang membutuhkan.

Menurutnya, donor darah di kelurahan Pajang ini adalah pembuka dari rencana rangkaian kegiatan serupa di tiap kecamatan kedepannya. Sehingga harapannya kebutuhan kantong darah bisa terbantu dengan kegiatan seperti ini.

“Ditengah tingginya kebutuhan kantong darah, kami kader PDI Perjuangan Kota Tangerang ingin terus mempelopori semangat juang untuk berkontribusi dan menyatu bersama masyarakat yang membutuhkan. Sikap ini sekaligus penegasan bahwa kemanusiaan adalah segalanya bagi kita dimana komitmen kami Kegiatan ini akan didorong rutin di tiap kecamatan ” tegas gatot, Kamis (25/2).

Andri S Permana, selaku pengurus PMI Kota Tangerang mengatakan kolaborasi kegiatan donor darah antara PDI Perjuangan Kota Tangerang dan PMI Kota Tangerang adalah langkah penting dalam upaya membangun kesadaran pentingnya mendonorkan darah, selain penting bagi kesehatan juga turut membantu saudara kita yang membutuhkan.

Selain itu, dipastikan kegiatan donor darah yang dilangsungkan tetap mengedepankan protokol kesehatan, bermasker, cuci tangan dan berjarak. Pada kesempatan tadi, Andri turut mendonorkan darahnya.

“Kolaborasi antara PDI Perjuangan dan PMI Kota Tangerang dalam giat kemanusiaan donor darah adalah sangat penting dilakukan. Manfaat yang diraih begitu banyak, selain sehat mendonor juga dapat membantu saudara kita yang membutuhkan. Saya pun hari ini mendonorkan darah saya,” pungkas Andri yang juga anggota DPRD Kota Tangerang ini. (Dit)

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pengurus partai tingkat kecamatan dan kelurahan sekecamatan Benda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.