Sinar Mas Land Gelar Webinar Nasional Gebyar Kemerdekaan

7
Sejak tahun 2017, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk. memperingati hari kemerdekaan Indonesia melalui pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Gebyar Kemerdekaan.
Acara ini dilaksanakan di sepanjang bulan Agustus dengan kegiatan edukasi pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan dan lingkungan. Keadaan pandemi Covid-19 tidak menyurutkan perusahaan untuk berkontribusi di tiga bidang tersebut. Kegiatan yang berlangsung secara daring ini juga membuat acara tersebut dapat mudah diakses bagi masyarakat luas.
“Sebagai awal dari rangkaian acara Gebyar Kemerdekaan, CSR BSD City – Sinar Mas Land menyelenggarakan webinar nasional yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Melalui webinar ini, kami ingin berkontribusi dalam memberikan wawasan kepada masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan dan lingkungan agar mereka menjadi tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan di masa pandemi,” ujar Maria Chatarina, CSR BSD City Dept. Head – Sinar Mas Land.
Dengan mengusung tema “Membangun Masyarakat yang Tangguh di Masa Pandemi”, webinar Gebyar Kemerdekaan diselenggarakan pada Kamis 5 Agustus 2021, dengan berbagai materi yang dibawakan oleh praktisi, akademisi dan pemerhati sosial. Arto Biantoro (Founder Brand Adventure Indonesia & Host Brand Adventure Metro TV) membawakan topik ekonomi dengan judul materi “Tangguh dalam Ekonomi yang Berdaya dan Mandiri”.
Materi bidang pendidikan bertema “Pendidikan Tangguh yang Merdeka dan Berkarakter” dibawakan oleh DR. Girmono, seorang penggerak pendidikan yang juga merupakan pengawas Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Dr. Bambang Suwerda, S.ST., M.Si. Dosen Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Founder Bank Sampah Gemah Ripah Bantul Yogyakarta membawakan topik lingkungan dengan tema “Lingkungan yang Bersih, Sehat dan Tangguh”.
Selain edukasi melalui webinar, Gebyar Kemerdekaan juga akan dimeriahkan dengan sejumlah lomba kreatif serta acara-acara edutainment yang mendukung terciptanya ketangguhan dalam keluarga. Seluruh rangkaian acara dilakukan secara daring dan puncak acara akan berlangsung pada Kamis, 26 Agustus 2021 mendatang.(dit/RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.