Sinar Mas Land Renovasi Rumah Milik Warga Kurang Mampu di Sekitar BSD City

5
Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyelenggarakan kegiatan renovasi rumah warga (bedah rumah) di wilayah Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Community Resident Support (CRS) Sinar Mas Land. Pada tahun ini kegiatan bedah rumah dilakukan pada lima rumah milik warga yang dianggap tak layak huni dan beada di bawah batas standar hunian sehat./dok ist

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk terus membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar lingkungan pembangunan perusahaan. Hal tersebut diwujudkan melalui Department of Community Resident Support (CRS) Sinar Mas Land dalam bentuk kegiatan renovasi rumah warga (bedah rumah) dan pembangunan jaringan penerangan jalan pedesaan di wilayah Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Di tahun 2021 ini, perusahaan telah mengalokasikan dana sebesar Rp600 juta untuk kedua proyek tersebut.

 

Program ini merupakan bagian dari upaya Sinar Mas Land dalam membangun kemitraan perusahaan dengan komunitas masyarakat dan melengkapi infrastruktur di sekitar kawasan pengembangan BSD City. “Kami berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat di sekitar BSD City agar turut dapat menikmati keamanan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal kita bersama,” ujar Kepala Divisi Corporate Affairs BSD – Sinar Mas Land Dony Martadisata.

 

Tahun 2021, kegiatan bedah rumah dilakukan pada lima rumah milik warga yang dianggap tak layak huni dan berada di bawah batas standar hunian sehat. Masing-masing rumah tersebut berada di Desa Cijantera, Desa Cicalengka, Desa Jatake, dan Desa Kadusirung, di wilayah Kecamatan Pagedangan, serta di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk. Sinar Mas Land juga melakukan pembangunan jaringan penerangan jalan desa yang dilaksanakan di wilayah Desa Situgadung, Kecamatan Pagedangan. Desa tersebut dipilih karena hingga saat ini belum memiliki penerangan jalan yang memadai.

 

Perusahaan telah melakukan Program Bedah Rumah sejak tahun 2014 dan hingga saat ini telah merenovasi puluhan unit rumah warga di wilayah Kabupaten Tangerang. Sementara itu, sejak tahun 2018 Sinar Mas Land juga telah memulai kegiatan Program Penerangan Jalan Pedesaan di beberapa ruas jalan di lingkungan Kabupaten Tangerang.

 

CRS Sinar Mas Land juga telah melaksanakan berbagai kegiatan pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan sarana pada sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Salah satu program tim CRS adalah memberikan pelatihan coding bagi para remaja atau warga di sekitar wilayah BSD City yang telah dilaksanakan sejak 2016. Dalam program itu, puluhan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat diberi bekal keahlian coding agar kemudian dapat disalurkan bekerja ke sej​umlah perusahaan dalam ekosistem digital di BSD City.(Dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.