Tiga Pendekar Persita Absen di Laga Versus Persib

6
FOTO PERSITAFC.COM

Pendekar Cisadane tengah bersiap menghadapi tim Persib Bandung yang akan jadi rival di laga pekan kedua. Persita cukup diuntungkan mengingat waktu persiapan dan latihan yang lebih panjang usai jeda dari pertandingan pekan pertama.

Menghadapi skuad Maung Bandung, Persita melakoni persiapan fisik dan taktikal maksimal. Tak mau terbuai dengan kemenangan di laga perdana, Persita tak menganggap remeh Persib, apalagi seperti diketahui, Persib adalah tim bertabur bintang yang juga sukses meraih kemenangan di laga perdana mereka.

Lantas, berkaca dari pertandingan pertama, apa evaluasi yang terus dibenahi oleh skuad Persita? “Tentunya kerja sama tim harus ditingkatkan lagi. Terutama soal timing dan through passing yang masih harus diasah supaya pas kecepatannya. Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu pelan juga,” ujar Widodo C. Putro, Pelatih Kepala Persita dikutip dari laman resmi persita Tangerang.

Tak hanya soal itu, Widodo terus menegaskan ke skuadnya untuk terus bisa mengonversi tiap peluang menjadi gol. “Sekecil apapun kesempatannya, selalu harus bisa diusahakan menjadi gol,” tambahnya.

Selain itu, tentu Widodo dan skuad pelatih rajin untuk menganalisa pertandingan-pertandingan calon lawan. Sesi classroom pun digelar sebagai menu tambahan dari program latihan untuk mengasah kemampuan taktikal para Pendekar.

“Di sesi ini kan berupa teori dan analisa kemampuan lawan yang bisa kita jadikan modal untuk perbaikan. Perbaikan itu ya berarti termsuk juga menganalisa hal-hal apa yang kira-kira akan dilakukan lawan di pertandingan berikut,” ungkap Widodo.

Menghadapi laga kedua yang rencananya akan digelar Sabtu, 11 September 2021 mendatang, Persita memastikan tidak akan diperkuat oleh tiga Pendekarnya. Mereka adalah Alex Goncalves, Bae Sin Yeong dan Raphael Maitimo.

Hilangnya tiga Pendekar dari barisan skuad Persita musim ini tidak membuat komposisi tim pincang.

“Sejak awal kami membentuk tim ini menjadi tim yang siap bermain. Siapapun dia, apapun posisinya. Jadi jika satu temannya tidak bisa bermain, satu atau dua pemain siap untuk menggantikan di posisi yang sama. Semua pemain pasti akan mendapatkan porsi bermain,” tambah Widodo.(dt/persitaofficial)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.