Tiket Kereta untuk Mudik Sudah Hampir Habis Terjual

4
Tiket Keberangkatan KA H-3 Sampai H-1 Lebaran Ludes Terjual

Jakarta, Katakota.com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan tiket reguler dan tambahan, untuk mengantisipasi meningkatnya penumpang pada mudik lebaran tahun ini. Namun, Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI, Apriyono Wedi Chresnanto mengatakan hingga saat ini tiket kereta untuk mudik lebarran sudah hampir habis terjual.

Apriyono menjelaskan, KAI sudah menyiapkan 393 perjalanan kereta api (KA) perhari pada musim mudik nanti. “Perjalanan ini terdiri dari 353 perjalanan KA reguler dan 40 perjalanan KA tambahan,” kata Apriyono di Stasiun Gambir, Sabtu (19/5).

Sementara untuk kapasitas tempat duduk, KAI menyediakan sebanyak total236.210 bangku perhari. Bangku tersebut terdiri dari 212.458 bangku perhariuntuk KA reguler dan 23.752 bangku perhari untuk KA tambahan.

Hingga 18 Mei 2018, lanjut Apriyono sudah terjual 1.296.236 bangku KA reguler. Sementara untuk KA tambahan sudah terjual 249.738 bangku KA tambahan pada masa angkutan lebaran tahun ini.

“Untuk kereta tambahan, awal Juni 2018 sudah ada yang diberangkatkan. Kereta tambahan mulai beroperasi pada 8 sampai 26 Juni 2018,” ujarnya.

Apriyono memprediksi saat masa kereta tambahan diberangkatan akan menjadi puncak mudik kereta api. Hanya saja, hal tersebut sudah bisa diantisipasi karena semua pemberangkatan melalui jalur kereta api sudah diprediksi sesuai pemesanan tiket.

 

Sumber   : Republika

Uploader  : Cecep R./Qy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.