Tips Tahan Pipis Saat Nonton Avengers: Endgame

11

Katakota.com, -Film Avengers: Endgame akhirnya rilis dan diputar di bioskop. Pencinta superhero tentu tidak ingin ketinggalan scene di film kesukaannya ini. Ya kan? Padahal film ini berdurasi cukup panjang yakni 3 jam.

Dengan durasi yang cukup panjang, pasti membuat pecinta film yang ingin buang air kecil harus menahan diri. Pasalnya meninggalkan bioskop untuk ke toilet pasti bikin ketinggalan scene penting.

Nah, gimana sih caranya agar tidak kebelet pipis ketika sedang asyik nonton film di bioskop? Penting nggak penting, tapi kamu harus ngerti nih!

Seorang dokter bernama Andreas Kurniawan baru-baru ini memberikan tips bagaimana agar tidak pipis selama tiga jam saat menonton Avengers: Endgame.

Dr Andreas Kurniawan melalui akun Twitter-nya dengan nama @ndreamon membuat thread persiapan menonton film Avengers: Endgame. Simak baik-baik deh!

 

“Doctor’s advice: Tips persiapan tubuh nonton #AvengersEndgame. Yak, film epic ini berdurasi 3 jam 2 menit. Kesel juga kan kalau lagi seru-serunya nonton, tau2 pipis tak terbendung?” cuit akun Twitter @ndreamon, Rabu (24/4).

Dokter Andreas pun tetap menyarankan agar penonton pipis dulu sebelum masuk bisokop.

“Poin pertama: nahan pipis. Ini poin penting untuk nonton durasi 3 jam. Ruangan pasti dingin + plus ngemil dalam teater = kepingin pipis. Saran: pipis sebelum masuk ruangan. Secara rata-rata, kandung kemih akan terisi 60 menit sejak minum. Kapasitas kandung kemih sekitar 400 cc,” tulisnya.

Dokter Andreas juga memberi saran lebih baik minum terkahir 2 jam sebelum masuk bioskop. “Jadi, kalau kamu minum satu botol air mineral 600 cc, dalam satu jam kamu mungkin sudah pingin pipis. Sebaiknya minum terakhir 2 jam sebelum nonton.”

Selain itu yang tak kalah penting lagi, Dokter Andreas juga menyarankan agar tidak minum teh saat di dalam bioskop. Pasalnya teh punya efek diuresis. Selain teh, hindari juga minuman soda dan minuman manis lainnya.

“Saya suka ngemil di dalam teater. Untuk endgame, mungkin saya akan skip popcorn. Alasannya terkait sebelumnya, nanti jadi haus dan pengen es teh manis. Teh juga punya efek diuresis, bikin urin banyak keluar. Kalau tetap mau ngemil, silakan. Hindari minum soda dan manis-manis. Hindari minum kopi. Walau tujuannya biar melek, kopi punya efek diuresis, bikin urin jadi banyak,” imbuh akun Twitter @ndreamon.

Sumber : Brilio.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.