Tribun alun-alun ahmad yani bakal dipasang rumput sintetis

6
Progres renovasi alun-alun ahmad yani

Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang direnovasi. Kawasan seluas 2.645 meter persegi itu akan menjadi ruang terbuka hijau yang multifungsi. Renovasi ditandai dengan  groundbreaking pembangunan jogging track yang dilakukan oleh Walikota Tangerang Arief Wismansyah pada maret 2020 lalu.

Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Kota Tangerang Mulyanto mengatakan, berolahraga dengan kondisi becek dan ngebul tak akan lagi ditemui di Alun-Alun Ahmad Yani sebab seluruh area lapangan termasuk jogging track akan menggunakan rumput sintetis atau rubber cushion system. rubber cushion system merupakan bantalan berlapis bahan sehingga nyaman dipakai berolahraga.

“Sistem ini merupakan teknologi terkini yang memiliki kualitas tahan lama, serta memiliki manfaat seperti mengurangi cidera saat berolahraga,” ujar Mulyanto.

Tak hanya area lapangan, rumput sintetis juga akan digunakan di area tribun Alun-Alun  Ahmad Yani. Hal ini sesuai dengan fungsinya sebagai ruang terbuka  yang bertujuan memberikan kenyamanan pengunjung.

“Tribun tidak menggunakan bangku, lantai dan anak tangga menggunakan rumput sintetis agar estetikanya serasi dengan area lapangan,” ujar Mulyanto.

Dikatakannya, Konsep ruang terbuka di Alun-Alun Ahmad Yani bertujuan menjadikannya sebagai destinasi wisata Kota Tangerang, tak hanya berolahraga tetapi masyarakat dapat menghabiskan waktu dengan berbagai kegiatan lainnya.

“Renovasi menggunakan anggaran dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berasal dari PT Bank Jabar Banten (BJB), pembangunan ditargetkan selesai  akhir tahun 2020 dengan 4 tahap renovasi meliputi  jogging track sintetis, rumput  sintetis, tribun dan taman,” ujar dia.(Adit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.